Family Gathering Warga Perum Griya Abdi Kencana Purbalingga Nikmati Indahnya Pantai Suwuk dan Goa Jatijajar Kebumen.

By: On: Dibaca: 132,943x
Family Gathering Warga Perum Griya Abdi Kencana Purbalingga  Nikmati Indahnya Pantai Suwuk dan Goa Jatijajar Kebumen.

33

Minggu Pagi (18 September 2016), disaat matahari masih tersipu untuk memancarkan kehangatan sinarnya, warga Perumahan Griya Abdi Kencana Purbalingga sudah bersiap untuk melakukan perjalanan dalam rangka family gathering.

Enam belas kendaraan roda empat berbagai jenis berbaris teratur di sepanjang Jalan  Sekar Tanjung Raya. Terlihat 86 orang dari 20 keluarga sibuk menyiapkan perlengkapan untuk perjalanan menuju Pantai Suwuk dan Goa Jatijajar di Kabupaten Kebumen.

Setelah persiapan dianggap matang, kendaraan bernomor punggung 1 yang berada paling depan bergerak diikuti 15 kendaraan dibelakangnya dengan rapi dan tertib. Rombongan dibagi menjadi dua kelompok, masing kelompok terdapat ketua rombongan yang bertugas “menarik” serta bertanggung jawab  kerapian urut-urutan.

Menyusuri jalan mulus menuju ke luar kota Purbalingga, rombongan memilih jalan berkelok serta menanjak diwilayah Gandulekor melewati sisi barat Waduk Sempor. Dalam perjalanan, adakalanya salah satu kendaaraan tertinggal jauh dari rombongan. Ketua rombongan yang berada paling depan selalu memeriksa barisan anggotanya. Jika tertinggal, maka ketua rombongan memutuskan untuk menunggu kendaraan yang tertinggal.

120 menit kemudian, sampailah rombongan di Pantai Suwuk Kebumen. Pantai Suwuk ini terletak di Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring. Untuk menuju ke lokasi pantai sebenarnya banyak jalur alternatif yang dapat digunakan.

Rombongan memilih dari arah Gombong, hanya dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai di lokasi. Wisata di Pantai Suwuk ini pada dasarnya tidak berbeda dengan wisata-wisata pantai di Kebumen.

Pemandangan pegunungan kapur yang elok memanjang dari utara sampai selatan, dan berbatasan langsung dengan pegunungan dan Pantai Karangbolong. Untuk lebih memanjakan mata,peserta family gathering menyewa seekor kuda untuk menyisir eloknya Pantai Suwuk ini.  Usai lelah dan puas menikmati pantai, rombongan meneruskan perjalanan enuju Goa Jatijajar.

22

Pengendali acara, Mahendra Yudhi Krisnha mengemukakan, penyelenggaraan acara ini bersifat suka rela, tidak ada paksaan dan pembiayaan “ditarik” dari dan untuk peserta. Penentuan lokasi wisata kali inipun dilakukan secara demokratis. Sebelumnya,  diadakan diskusi apakah penghuni Jalan Sekar Seroja dan Sekar tanjung Raya setuju diadakan kegiatan rekreasi.

“Acara rekreasi yang dikemas dalam family gathering dengan tema Kerukunan Jembatan Menuju Masa depan baru pertama kali dilaksanakan,”ungkap Mahendra.

Salah satu peserta, Susanto berharap,  kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik ini agar bisa ditingkatkan atau minimal dipertahankan. Dengan acara seperti ini diharapkan kedekatan antar tetangga dapat terbina tanpa membedakan-bedakan.

“Tetangga yang rukun penuh rasa tolerasi itu menjadi cita-cita dan dambaan semua keluarga di lingkungan Perum Griya Abdi Kencana,”ungkapnya.

Santo menambahkan, sempitnya waktu berkumpul bersama keluarga tentu akan membuat komunikasi antar anggota keluarga dan bahkan antar tetangga menjadi semakin jarang dilakukan.

“Dengan berekreasi diharapkan dapat kembali menjalin komunikasi yang baik, rukun serta harmonis,”ungkapnya.

Peserta lainnya, Aris Sugiarto menambahkan, rekreasi bersama keluarga memang memberikan banyak manfaat. Selain sebagai obat pelepas lelah, berkumpul dan melihat senyum bahagia anggota keluarga tentu akan menjadi obat mujarab yang akan mengobati rasa penat anda.

“Luar biasa dapat merasakan momen yang indah saat berekreasi bersama keluarga dan para tetangga. Kedepan kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dengan mengunjungi destinasi yang lain,”ungkapnya. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!