by

Facebook Messenger Kini Punya Fitur “Screen Sharing”  yang Mirip Zoom

-Teknologi, Update-dibaca 3.28Rb kali | Dibagikan 9 Kali

Aplikasi Facebook Messenger belakangan menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna meneruskan tampilan layar perangkatnya ke peserta rapat. Screen sharing serupa Zoom untuk para penggunanya di platform Android dan iOS. Jika pengguna mengakses lewat web atau desktop, screen sharing tersedia di Messenger Rooms.

Fitur screen sharing  bermanfaat saat pengguna ingin melakukan presentasi atau menampilkan konten apa saja di hadapan partisipan lain secara online. Host dalam panggilan video grup juga dimungkinkan untuk mengontrol penggunaan fitur screen

Jika diakses melalui aplikasi mobile, pengguna dapat membagikan tampilan layar ke delapan peserta dalam panggilan video grup. Sedangkan jika mengakses lewat desktop via Messenger Room, fitur screen sharing mendukung hingga 16 peserta.

Dihimpun K dari Gadgets NDTV, Facebook juga berencana akan menambah cakupan jumlah partisipan pada panggilan video grup untuk dapat berbagi layar ke 50 orang sekaligus.

Sebelumnya pada bulan Juli lalu, tanda-tanda integrasi antara WhatsApp dengan Facebook Messenger mulai terlihat. Sejumlah fungsi WhatsApp dikabarkan bisa langsung diproses dari dalam aplikasi Messenger.

 

 

 

Comment

Berita Lainnya