Menu
Media Online Terpercaya

Exit Tol di Jateng Ditutup. Satlantas Polres Purbalingga Pertebal Penyekatan Perbatasan Bobotsari.

  • Share

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga melakukan penebalan penyekatan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di dua pintu masuk Kabupaten Purbalingga. Yakni di perbatasan Jompo, Kecamatan Kalimanah dan Terminal Bobotsari.

“Penebalan penyekatan PPKM Darurat dilakukan sebagai tindak penutupan exit tol di Jawa Tengah. Sebab, disinyalir banyak kendaraan yang memilih melalui jalur non tol untuk mobilisasi,” kata Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo kepada media siber lintas24.com, Senin (19 Juli 2021)

Ia memaparkan, kendaraan yang biasanya masuk dan keluar Tol Pemalang, akan memilih melalui jalur tengah melalui Banyumas dan Pemalang. Jadi ada dua pintu masuk ke Purbalingga, yakni di Jompo dan Bobotsari kami perkuat penyekatannya.

“Sebelumnya hanya ada satu pintu masuk yang dilakukan penyekatan. Yakni di perbatasan Jompo,” jelasnya.

Ia menjelaskan, puluhan kendaraan sudah diputarbalik selama PPKM Darurat dua hari terakhir. Sejumlah kendaraan terjaring  dalam kegiatan penebalan. Sebelum dilakukan penyekatan di Terminal Bobotsari, Satlantas Polres Purbalingga melakukan penyekatan di SPBU Gembong, Kecamatan Bojongsari.

“Namun, karena dianggap kurang efektif, penyekatan dipindah ke Terminal Bobotsari,” katanya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *