Erni Widyawati Tasdi Bantu Misroni

By: On: Dibaca: 12,602x
Erni Widyawati Tasdi Bantu Misroni

 

Bencana Banjir di Desa Serang

Misroni warga Rt 004/005 Desa Serang, Kecamatan Karangreja merupakan salah seorang warga yang bagian dapur rumahnya terkena longsor. Longsor terjadi Senin (5/2) pukul 15.00 akibat curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir hingga mengakibatkan sungai meluap dan mengikis lapisan tanah bagian dapur milik Misroni.

“Kejadian ini terjadi senin sore, karena hujan yang terjadi beberapa hari ini mengakibatkan air sungai  naik dan menghanyutkan bagian dapur rumah Misroni,” kata Kepala Desa (Kades) Serang, Sugito, Kamis (8/2) saat ditemui di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dari ambrolnya tanah bagian dapur rumah Misroni. Kerugian akibat musibah tersebut diperkirakan mencapai Rp 10 Juta.

“Kerugian yang dialami korban diperkirakan sebesar Rp 10 Juta dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” jelas Sugito.

Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK), Ny Erni Widyawati Tasdi yang mengetahui kejadian tersebut segera meluncur ke lokasi kejadian beserta rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga. Ia mengatakan pihaknya mendapatkan informasi langsung dari Kades Serang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga.

“Hal ini membuktikan bahwa saat ini pemerintah semakin cepat dan tanggap dalam membantu warga yang terkena musibah,” jelas Ny Erni.

Setelah peristiwa yang menimpa keluarga Misroni, Ny Erni beserta rombongan meninjau langsung lokasi kejadian.  Ny Erni kemudian menyerahkan santunan secara langsung kepada keluarga Misroni.

“Ini ada sedikit bantuan dari kami (pemerintah-red) semoga bermanfaat untuk ibu, bapak dan keluarga,” ungkap Ny Erni saat menyerahkan bantuan kepada Misroni dan istri.

Selain memberikan bantuan kepada Misroni, Ny Erni juga menyambangi dua Balita yang tubuhnya tidak proporsional. Ia pun mengecek langsung kondisi dua balita tersebut dan memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang bertempat di seberang lokasi ambronya dapur Misroni.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!