Emir Farhan Siswa SMP Negeri 2 Purbalingga Bawa Pulang Piala SDGC 2016

By: On: Dibaca: 109,128x
Emir Farhan Siswa SMP Negeri 2 Purbalingga  Bawa Pulang Piala SDGC 2016

 

SDGC 2016_para juara

Ekstrakurikuler design grafis SMK Negeri 1 Purbalingga menggelar Smega Design Grafis Competition (SDGC) 2016, Minggu (28 Agustus 2016). Kegiatan ini diikuti oleh 14 peserta siswa SMP di Kabupaten Purbalingga.

Ketua panitia SDGC 2016, Galih Tyas Anjari, S.Pd mengungkapkan,  kegiatan ini bertujuan mengenalkan serta menggali minat dan bakat para siswa SMP di bidang design grafis, dan diharapkan bisa menjadi bekal tambahan ketrampilan plus setelah lulus, serta mengenalkan bahwa di SMK Negeri 1 Purbalingga mempunyai ekskul disain grafis, agar kelak dapat menjadi pilihan untuk melanjutkan ke jenjang sekolah sesuai dengan bakat dan minatnya.

“SDGC ini kali pertama digelar, sebenarnya undangan yang kami sebar lebih dari 27 SMP,”ungkap Guru Produktif RPL SMK Negeri 1 Purbalingga kepada elemen dan lintas24.com.

Galih menambahkan, kompetisi ini mengambl tema Problematika Pendidikan di Indoensia dengan jenis disain grafisnya sebuah poster, peserta diberikan kebebasan untuk menggabungkan gambar, tulisan, atau gabungan keduanya sesuai dengan imajinasi perserta. Aplikasi software juga tidak dibatasi, peserta boleh menggunakan aplikasi CorelDraw ataupun photoshop.

“Penilaiannya diantaranya, teknik yang yang digunakan, estitika dan pesan yang disampaikan,”ungkapnya.

Sementara, Eka Setya Budi Nugroho, S.Pd Fis, guru pembimbing dari SMP Negeri 2 Purbalingga mengaku bangga dengan diselenggarakan SDGC 2016. Ia berharap kegiatan kompetisi ini bisa terselanggara seara rutin setiap tahunnya.

“Kegiatan ini dapat menjadi ajang melatih keberanian para siswa untuk menggali imajinasi dan menuangkan secara actual dalam satu produk karya cipta,”ungkapnya.

Emir Farhan Hermawan salah seorang peserta kompetisi mengungkapkan, kompetisi ini dapat dirasakan manfaatnya, setidaknya bisa sebagai ajang tukar menukar ide dan gagasan dalam menciptakan disain.

“Saya suka disain, dan kompetisi ini bisa dijadikan wahana menambah ilmu dalam dunia disain grafis,”ungkap Emir yang juga penata letak dan disain grafis Majalah sekolah SMP Negeri 2 Purbalingga Espero.

Berhak mendapat piala dan uang pembinaan dalam SDGC 2016, berurutan dari peringkat pertama dengan total nilai 221 Emir Farhan Hermawan (SMP Negeri 2 Purbalingga), total nilai 214 Nazhit Dhiya Abdullah (SMP Negeri 1 Purbalingga), total nilai 197 Christabel Janice Emannuel (SMP Negeri 1 Purbalingga), total nilai 179 Adriandari Setyo Windiarto (SMP Negeri 2 Purbalingga), total nilai 177 Anindita Cakrawala Janete (SMP Negeri 1 Purbalingga dan peringkat keenam total nilai 167 Gilang Rizky Yunanto (SMP Negeri 1 Purbalingga). (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!