Dyah Hayuning Pratiwi Resmi Bupati Purbalingga Hingga Tahun 2021

By: On: Dibaca: 7,303x
Dyah Hayuning Pratiwi Resmi Bupati Purbalingga Hingga Tahun 2021

Hari Jum’at (12 April 2019), Dyah Hayuning Pratiwi resmi dilantik menjadi Bupati Purbalingga. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo  di Gedung Gradika Bhakti Praja, kompleks Gubernur Jawa Tengah.

Dyah Hayuning Pratiwi akan menjadi Bupati Purbalingga hingga Tahun 2021. Dia dilantik menggantikan Mantan Bupati Tasdi yang terjerat kasus Korupsi beberapa waktu yang lalu.

Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada terlantik agar bisa menciptakan pemerintahan yang bersih. Kedua memberikan pelayanan publik yang mudah, murah dan cepat.

“Untuk membuat pemerintahan yang bersih biasanya banyak mendapatkan tantangan baik dari dalam maupun luar,” katanya.

Menurut Ganjar Pranowo Untuk menghadapi hal tersebut diperlukan instrumen yang memadai. Dengan adanya perkembangan teknologi informasi bisa membuat pelayanan dan pengawasan menjadi semakin baik. ” Namun kadang masyarakat masih menginginkan kepala daerah untuk meninjau permasalahan yang ada di masyarakat,” tambahnya.

Ganjar juga mengapresiasi adanya penurunan angka kemiskinan di Purbalingga. Kemiskinan menjadi permasalahan yang mendasar, sehingga diperlukan ” metode keroyokan” untuk menanggulangi. Salah satunya menggunakan dana CSR. Kemudian optimalisasi Badan Amal Zakat  (Baznas) untuk mendorong pengurangan angka kemiskinan.

Sedangkan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan dengan dilantiknya dan diambil sumpah maka telah resmi menjadi Bupati Purbalingga. Untuk itu Tiwi berharap bantuan dan dukungan semua masyarakat Purbalingga agar bersama-sama saling bersinergi membangun Purbalingga.

“Saya minta doa restu dan bimbingannya kepada semua masyarakat Purbalingga agar bisa bersama-sama membawa Purbalingga lebih baik dan membuat masyarakat lebih sejahtera,” katanya.

Selain melantik Bupati Purbalingga, Gubernur Jawa Tengah juga melantik Walikota Pekalongan untuk masa bhakti 2016-2021. Kemudian juga ada pelantikan ketua TP PKK Purbalingga, Indri Anas Sumaryo dan ketua Dekranasda Purbalingga, Rizal Diansyah.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!