by

DWP Dinbudparpora Gelar Outbond di Goa Lawa

-Daerah-dibaca 98.77Rb kali | Dibagikan 37 Kali

outbond DWP Dinbudparpora7

 

Anggota Dharma Wanita harus mau dan mampu melatih rasa percaya diri, membangun kerjasama dan kepercayaan satu sama lain, serta membangun pribadi yang pantang menyerah.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Purbalingga Ny Harsini Subeno, S.Pd, M.Si. Dikatakan Harsini, pertemuan ini merupakan kegiatan  rutin DWP dan sekaligus ramah tamah dengan karyawan-karyawati Dinbudparpora.

“Pertemuan kali ini, bukan saja pertemuan rutin biasa, namun lebih istimewa karena sekaligus pertemuan gabungan dengan para suami, serta karyawan dan karyawati Dinbudparpora,” kata Ny Harsini yang juga guru di SMPN 4 Purbalingga disela-sela kegiatan outbond di obyek wisata Goa Lawa, Jum’at (20/5). Sebelum kegiatan outbond, dilakukan

Kepala Dinbudparpora Purbalingga, Drs Subeno, SE, M.Si mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih dan kerjasama kepada anggota Dharma Wanita, khususnya dalam hal mendorong kedisiplinan para suami dalam bertugas.  Kedisiplinan para karyawan menjadi sukses bersama dalam menjalankan tugas sehari-hari di dinas.

“Apel kerja di dinas, rutin dan selalu diikuti penuh oleh para karyawan. Ketika sidak apel pagi oleh Wakil Bupati beberapa hari lalu, karyawan Dinbudparpora hadir 100 persen.  Tanpa ada sidak-pun kami tetap berusaha disiplin. Apel ini menjadi kewajiban. Kedisiplinan ini tidak lepas dari peran ibu-ibu anggota Dharma Wanita dalam mendorong suaminya bekerja lebih baik,” kata Subeno.

Usai pertemuan di aula obyek wisata berhawa sejuk di kaki Gunung Slamet itu, para anggota Dharma Wanita dan karyawati berbaur bersama mengikuti outbond yang dipandu oleh Aris Widianto dari Vertical Indonesia.

“Permainan outbond ini selain sebagai refreshing, juga sekaligus menjalin kekompakan sesama anggota Dharma Wanita. Permainan ini efektif, karena menggabungkan antara intelegensia, sedikit fisik dan mental,” kata Aris .

Baca Juga:  Sungai Cisangkuy dan Citarum Meluap, 1.028 Rumah Terendam

Comment

Berita Lainnya