Menu
Media Online Terpercaya

Dugaan Kasus Pengadaan Buku Modul di Dindikbud Purbalingga? Bagaimana Penanganan, Begini Penjelasannya

  • Share

Memperbaiki laporan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Adi Yuwono, sebagai pelapor menyampaikan, siap untuk memperbaiki laporan. Jika memang saat ini dinilai sebatas surat kaleng. Maka pihaknya akan mengirimkan laporan dengan nama dan alamat pelapor yang jelas.

“Sudah saya mau sounding-kan orang yang melaporkan keberadaannya ada jelas ada, kemudian siap bertanggung jawab karena itu real menurut versi pelapor ada penyimpangan di dinas pendidikan,” kata Adi.

Adi menjelaskan, laporan yang dimaksud terkait adanya pengadaan buku modul. Pada praktiknya di lapangan adalah LKS yang dibubuhi stempel Dindikbud. Selain itu adanya kegiatan pelatihan siswa yang menghimpun uang pungutan.

“Modul yang diganti LKS hanya diberi stempel Dinas Pendidikan itu jelas bertentangan dengan Permendikbud, ada juga pungutan-pungutan. Semua sudah lengkap saya sampaikan kepada kejaksaan hanya sampai sekarang tidak ada tindak lanjut,” kata dia.

Menurutnya adanya praktik seperti itu akan berdampak pada dunia pendidikan di Kabupaten Purbalingga. Adi menambahkan posisi dirinya sebagai dewan dalam rangka pengawasan dan melaporkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) jika menemukan adanya potensi pelanggaran.

“Kami sebagai wakil rakyat tentunya tidak akan tinggal diam, apabila memang ini ada pembiaran dan lain sebagainya otomatis akan ditindak lanjuti di tingkatan lebih tinggi,” kata Adi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *