Menu
Media Online Terpercaya

Dugaan Kasus Pengadaan Buku Modul di Dindikbud Purbalingga? Bagaimana Penanganan, Begini Penjelasannya

  • Share

Sampai saat ini belum ada perkembangan penanganan dugaan kasus pengadaan buku modul oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga yang dinilai menyalahi aturan. Padahal, persoalan itu telah dilaporkan sejak bulan April lalu. Namun demikian, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga membantah, jika persoalan ini telah dihentikan.

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Purbalingga Indra Gunawan mengatakan, sudah melakukan langkah untuk menyikapi adanya laporan dugaan kasus di Dindikbud Kabupaten Purbalingga.

“Kami tidak tinggal diam, adanya laporan kami menerbitkan surat rekomendasi kepada inspektorat untuk melakukan audit internal,” kata Indra, Kamis (15 Juli 2021) siang.

Indra menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menunggu hasil dari tim audit internal, yang proses pembentukannya dilakukan oleh inspektorat. Indra merasa kecewa jika upayanya saat ini dianggap melakukan pembiaran.

“Kami tidak tinggal diam kok, ini sudah domainnya inspektorat sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) untuk melakukan audit atas adanya laporan. Nanti jika ditemukan perbuatan melawan hukum baru kita lakukan langkah selanjutnya,” kata dia.

Indra menyampaikan, meskipun dalam laporan yang masuk, tidak spesifik nama pengirim. Dalam laporan hanya mengatasnamakan masyarakat. “Iya memang betul tidak dilengkapi nama pelapor dan laporan hanya bersifat asumsi-asumsi,” ujarnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *