Menu
Media Online Terpercaya

Dua Pramuka Purbalingga  Siap jadi Duta Humas di Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah

  • Share

Dua orang anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga siap berlaga di Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah.

Sekretaris Bidang Humas dan Protokol, Eti Tri Setyowati mengatakan, Ginanjar Noviono, Andalan Cabang Urusan Dokumentasi Bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga dan Rizal Ribawanto Sekretaris Dewan Kerja Cabang telah lolos ke tahapan Bakti Duta Humas.

“Kak Anjar dan Kak Rizal lolos ke tahapan Bakti Duta Humas setelah menyelesaikan penugasan dan pengiriman Duta Humas ke Kwarcab,” katanya, Jumat (4 Juni 2021)

Selanjutnya imbuh Kak Eti, keduanya nanti akan mengijuti Bakti Duta Humas mulai 1 Juni – 1 Agustus 2021. Untuk Pengumunan Finalis Calon Duta Humas akan dilaksanakan 7 Agustus 2021mendatang.

“Dan Final Duta Humas pada 15 Agustus 2021. Kami berharap, wakil dari Kwarcab Purbalingga dapat meraih penghargaan sebagai  Duta Humas  di  Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah,” katanya

Ia menambahkan, dari semua mata lomba yang dilombakan yakni Kuis Pandu Citraloka, Duta Humas Pramuka Jawa Tengah, Festival Film Pramuka, lomba Pengelolaan Website, dan lomba Podcast Pramuka, Kwarcab Purbalingga mengikuti semuanya.

“Untuk lomba Podcast Pramuka, kami mengirimkan perwakilan dari Kwarcab, SMK 1 Purbalingga dan  SMK N 1 Kaligondang. Untuk Film Pendek, Scout Journalist Kwarcab Purbalingga dan SBH Karangreja. ILM dari SMP Negeri 1 Bobotsari dan SMP Negeri 2 Bukateja,” katanya

Ia menambahkan, untuk video pembelajaran dari  Kwarcab dan SMK Ma’arif NU Bobotsari, sedangkan untuk Kuis Panducitraloka diikuti oleh SMK Negeri 1 Purbalingga dan SMA Negeri 1 Purbalingga.

“Kami juga mewajibkan, semua Kwarran untuk mengikuti lomba Pengelolaan Website. Ada 15 Website Kwarran ikut berpartisipasi. Website Kwarcab, kwarcabpurbalingga.or.id juga ikut serta,” katanya

Untuk diketahui, Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka ini terdiri dari

  1. Kuis Pandu Citraloka – kegiatan prestasi kepramukaan untuk pramuka siaga, penggalang, penegak dan pandega se-Jawa Tengah yang dilaksanakan melalui aplikasi mobile.
  2. Duta Humas Pramuka Jawa Tengah – kegiatan prestasi yang bertujuan untuk menciptakan inspirator (Wajah) Humas Kwartir Cabang utamanya dalam mempublikasi kegiatan Kepramukaan di Jawa Tengah.
  3. Festival Film Pramuka – kegiatan prestasi yang bertujuan untuk menampung karya-karya Pramuka Jawa Tengah dalam bentuk film pendek, Iklan Layanan Masyarakat dan Video Pembelajaran Kepramukaan.
  4. Lomba Pengelolaan Website – kegiatan prestasi yang diperuntukan bagi Kwartir Cabang, Kwartir Ranting serta Gugus depan, Satuan Karya dan Satuan Komunitas di wilayah Jawa Tengah untuk menunjukan karya digital dibidang pengelolaan website.
  5. Lomba Podcast Pramuka – kegiatan prestasi yang diperuntukan bagi Kwartir Cabang serta Gugus depan, Satuan Karya dan Satuan Komunitas di wilayah Jawa Tengah untuk menyiarkan materi kepramukaan agar terbentuk citra positif bagi Gerakan Pramuka
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *