by

Dua Pelaku Penjambretan di Karangreja Berhasil Diamankan Polres Purbalingga

-kriminal-dibaca 2.05Rb kali | Dibagikan 5 Kali

Kepolisan Resor (Polres) Purbalingga berhasil mengamankan dua orang pelaku penjambretan di wilayah Kecamatan Karangreja.

Kapolres (Kepala Polres) Purbalingga, AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika tersangka sedang membuntuti seorang wanita mengendarai sepeda motor dengan ponsel yang diletakkan di dalam dashboard.

“Setelah membuntuti, tersangka langsung memepet dan mengambil ponsel tersebut,” ungkpanya kepada media siber lintas24.com

Tersangka diketahui bernama Wisnu Widhaswara (23) warga Randudongkal, Kabupaten Pemalang dan satu tersangka lainnya yang masih di bawah umur.

Kapolres menjelaskan, ketika tersangka mengetahui ponsel milik korban yang diletakkan di dashboard sepeda motor matik, seketika itu langsung dicuri oleh kedua tersangka yang berboncengan menggunakan sepeda motor Kawasaki KLX warba hijau.

“Korban berteriak meminta tolong. Kebetulan ada personel Polres Purbalingga yang sedang berpatroli di wilayah tersebut. Kemudian petugas menginformasikan jajaran Polres Purbalingga dan Polsek (Kepolisian Sektor) melalui alat komunikasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, hanya perlu 20 menit bagi polisi setelah kejadian untuk membekuk pelaku di Kecamatan Mrebet. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dan blokade antara pelaku dan petugas kepolisian.

“Kami masih terus melakukan pengembangan. Saat melakukan penjambretan, dia mengaku lebih mengincar ponsel korban. Dia melakukan operasi penjambretan menggunakan sepeda motor Kawasaki KLX bernomor polisi G 3402 VI miliknya,” ujarnya.

Dari hasil pengembangan tersebut, diketahui kedua pelaku pernah melakukan aksi di tiga lokasi berbeda. Tersangka saat ini dijerat Pasal 363 KUHP ayat 1 ke 4, dengan ancaman hukuman selama 7 tahun.  Tersangka mengaku melakukan penjambretan bersama rekannya berinisial AZ yang masih berusia di bawah umur, karena terdesak kebutuhan ekonomi. Pasalnya sejak mengantongi ijazah S1 Keperawatan dari salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Purwokerto, dirinya tak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Editor : Rizky Riawan Nursatria

Comment

Berita Lainnya