Dua Motor Adu Banteng, 1 Tewas 2 Luka Parah

By: On: Dibaca: 112,110x
Dua Motor Adu Banteng, 1 Tewas 2 Luka Parah

Dijalan Lingkar GOR Goentor Darjono

DSC_1769

Kecelakaan maut antara dua kendaraan motor roda dua terjadi di ruas Jalan Raya Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah tepatnya di belakang Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Kamis (28/7) tengah malam. Seorang pengendara tewas dua lainnya mengalami luka parah.

Korban tewas Robi Tri Kurniawan (21) warga RT 3 RW 1 Kelurahan Purbalingga Kulon, Kecamatan Purbalingga. Sedangkan korban luka adalah Ade Arma (21) dan Eling Kartian (20) warga RT 4 RW 5 Kelurahan Kandanggampang, Kecamatan Purbalingga.

Kanit Laka Satlantas Polres Purbalingga Iptu R Manggala Agung Sri Mahardjo mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi kira-kira pukul 23.30. Adapun kronologisnya, semula sepeda motor Yamaha bernomor polisi F-5082-HO yang dikendarai Robi melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sedangkan jalan tersebut kondisinya sedikit menikung ke kanan.

Nah, pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan juga tengah melaju sepeda motor Honda bernomor polisi D-6466-VAR yang dikendarai Ade Arma. Karena terlalu melambung ke kanan dan kecepatan tinggi, motor Yamaha itu akhirnya menabrak motor Yamaha.Karena benturan yang sangat keras, para pengendara motor dan pemboncengnya pun terlempar ke jalan.

Akibat kecelakaan itu, Robi mengalami patah tulang pipi kanan, tengkorak depan pecah dan patah kaki kanan. Dia akhirnya meregang nyawa akibat luka yang sangat parah saat dirawat di RS Harapan Ibu.

Sedangkan pengendara motor yang ditabrak, Ade Arma mengalami patah tulang selangka kanan dan pergelangan tangan kiri serta robek telinga. Dan pemboncengnya, Eling Kartian mengalami luka robek kepala belakang dan diduga patah tulang hidung. Keduanya dirawat di RS Nirmala.

Tidak hanya itu, begitu kerasnya benturan, kedua motor pun ringsek tidak terbentuk. Kasus ini sekarang ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga.(yiga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!