Menu
Media Online Terpercaya

Dua Atlet Purbalingga Berprestasi PON XX Papua Terima Bonus

  • Share
Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Purbalingga Subeno
Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Purbalingga Subeno secara pribadi memberikan bonus kepada Aditya Tri Sahria di Ruang Pringgitan Pendopo Dipokusumo, Selasa (19 Oktober 2021).

Dua atlet Purbalingga Aditya Tri Sahria (panjat tebing) dan Arifianto Firmansyah (lompat jauh) yang menjadi kontingen Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menerima bonus.

Aditya Tri Sahria berhasil meraih medali emas untuk cabang olahraga panjat tebing dengan dalam pertandingan team-speed record putra. Sedangkan Arifianto Firmansyah meraih peringkat 4 untuk cabang olahraga atletik dalam pertandingan lompat jauh putera.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memberikann ‘bonus’ uang tunai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dan Bank Jateng.

“Atas nama pemerintah mewakili masyarakat Purbalingga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Medali emas untuk cabang olahraga panjat tebing, ini sungguh prestasi yang sangat-sangat membanggakan. Bisa saya katakan ini kebangkitan olahraga khususnya di Kabupaten Purbalingga,” kata Bupati Tiwi, di Ruang Pringgitan Pendopo Dipokusumo, Selasa (19 Oktober 2021).

Ketua  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga, Eko Susilo menjelaskan, meskipun Purbalingga baru bisa mengirimkan dua atlet di PON XX, tetapi kualitasnya sangat bagus.

Dari hasil ini maka sudah ada peta olahraga yang menonjol di Purbalingga salah satunya panjat tebing dan atletik, selain itu juga cukup potensial dalam olahraga beladiri, renang dan roadrace.

“Semoga prestasi ini menginspirasi bagi para pemuda yang lain untuk selalu berkiprah di olahraga, karena yang paling penting dari olahraga yaitu membentuk karakter jiwa pemuda. Dengan berolahraga selain berprestasi juga jauh dari narkoba dan hal-hal negative. Inilah yang selalu kami tekankan kepada pelatih,” katanya.

Kepada Adit, peraih medali emas, Bupati melalui Dinporapar Kabupaten Purbalingga memberi

Bonus uang tunai diterima Aditya Tri Sahria sabanyak Rp.10.000.000 ditambah Rp.5.000.000 dari Bank Jateng serta bonus juga dari Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Purbalingga Subeno.

Sedangkan kepada Ifan, peraih peringkat 4, Bupati menghadiahkan Rp.2.500.000 dan Rp.2.000.000 dari Bank Jateng.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *