Dr Ir Teguh Djuharyanto MP Rektor Universitas Perwira Purbalingga

By: On: Dibaca: 3,742x
Dr Ir Teguh Djuharyanto MP Rektor Universitas Perwira Purbalingga

Dr Ir Teguh Djuharyanto MP dilantik menjadi Rektor Universitas Perwira Purbalingga (Unperba)  oleh Bambang Soesatyo SE MBA selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Peguruan Karya Bhakti Purbalingga  sekaligus  pendiri universitas.

la dibantu dua wakil rector yakni Dr Eming Sudiana M Si (bidang akademik dan kemahasiswaan) dan  Suprapto, SE MS (bidang kepegawaian, keuangan, dan prasarana).

Bambang Soesatyo SE MBA mengungkapkan, untuk tahun akademis 2019-2020 Unperba berencana menerima sekitar 1000 mahasiswa baru yang akan tersebar di lima program studi. Diantaranya Program Studi Akuntansi, Manajemen Agribisnis, Teknik Mesin, dan Informatika. Kelima program studi tersebut diselenggarakan berdasarkan kebutuhan pendidikan bagi masyarakat Purbalingga dan sekitarnya.

“Kampus tahap pertama Unperba dibangun sebagai gedung berlantai empat yang menempati lahan seluas hampir dua hektar yang terdiri atas ruang adminstrasi, dosen, perkuliahan, laboratorium, dan perpustakaan yang diberi nama Perpustakaan Kalverd. Laboratorium-laboratorium dibangun sesuai dengan studi yang kini, termasuk Laboratorium Informatika dan Laboratorium Bahasa,”ungkap Bambang Soesatyo SE MBA yang juga Ketua DPR RI, di Purbalingga Kamis, (11 April 2019).

Pada kesempatan yang sama Bambang Soesatyo juga memprakarsai peletakan batu pertama pernbangunan Masjid Baitussalam sebagai bagian dari kampus universitas tersebut

Ikut hadir dalam hajat itu antara lain Gubenur Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Dinas Pendidikan & Kebudayaan Jateng, Dwi Yuliati Mulyaningsih SPd MM, Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM. Hadir pula Rektor Unsoed Purwokerto, Rektor IAIN Purwokerto, Dandim 0702 Purbalingga, Danyon 406 Candra Kusuma, Kapolres Purbalingga, para rektor perguruan tinggi swasta di wilayah Purwokerto dan sekitarnya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!