by

DPP Partai NasDem Turunkan Rekomendasi untuk Arif-Rista di Pilkada Kebumen 2020

-Politik, Update-dibaca 7.01Rb kali | Dibagikan 39 Kali

Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Partai NasDem) resmi menyatakan dukungan untuk pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Arif-Rista) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kebumen, 9 Desember 2020 mendatang.

Surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal DPP, Johnny G Plate ini diserahkan oleh Ketua DPW Partai NasDem Setyo Maharso didampingi Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi NasDem Sugeng Suparwoto, serta disaksikan Ketua maupun pengurus lintas partai di Dafam Hotel Kebumen, Senin (3 Agustus 2020) siang.

Ketua DPD Partai NasDem Kebumen, H Awaludin Chamid mengaku siap mengerahkan seluruh kader dan menjaga sinergitas antar kepengurusan partai untuk memenangkan pasangan Arif-Rista pada Pilkada mendatang.

“Saya percaya semua kader kita untuk berjuang semaksimal mungkin agar menang Pilkada. Terlebih ada pengurus pusat yang selalu mendampingi kami,” tegasnya.

Ia juga menekankan agar tak menghiraukan pihak-pihak yang menyerukan kotak kosong.

“Saya melihat ada 9 ketua partai hadir dan saya yakin Pak Arif tidak ada lawan. Tidak usah risau ada suara Koko (Kotak Kosong-red),” ungkap Hamid.

Hamid berharap agar pasangan Arif-Rista memperhatikan pengentasan kemiskinan di Kebumen, mengingat Kabupaten berslogan beriman ini masih berada di peringkat bawah dibanding Kabupaten lain.

“Terkait kemiskinan, nanti dengan sentuhan Pak Arif dan Bu Rista saya berharap akan membawa Kebumen dengan baik. Banyak potensi yang bisa dikembangkan seperti sektor pertanian dan pariwisata,” terangnya.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Tengah, Setyo Maharso menuturkan, sebelumnya telah kenal lebih dulu dengan sosok Arif. Ia memastikan bahwa kader Partai NasDem solid untuk membawa pasangan Arif-Rista meraih kemenangan.

“Ada sejarah panjang, ternyata sudah kenal 20 tahun yang lalu. Saya tekankan disini kalau ada kader kami yang tengok kanan kiri tolong laporkan. Kalau itu dari anggota DPRD sanksinya PAW,” tegasnya.

Arif Sugiyanto didampingi Ristawsti mengungkapkan, bahwa rekomendasi yang diberikan merupakan suatu amanah dalam modal awal menjalankan tampuk kepemimpinan mendatang. Lebih lanjut, kedepan dirinya akan berkolaborasi dan saling melengkapi karena dari segi kapasitas dan pengalaman yang dimiliki keduanya berbeda.

“Amanah ini yang kami terima dari NasDem akan kami laksanakan setulus tulusnya untuk kesejahteraan Kebumen,” paparnya.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Jateng DIY sekaligus Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi NasDem Sugeng Suparwoto, mengatakan pihaknya menyerukan kepada jajaran kader hingga partai Nasdem Kebumen untuk tegak lurus mendukung dan memenangkan padangan Arif Rista.

“Tidak ada yang miring-miring atau main-main semua harus tegak lurus, jika ada yang bermain kami berikan sanksinya dipecat,” katanya dihadapan hadirin.

Comment

Berita Lainnya