by

DPC PPP Purbalingga Belum Tentukan Sikap Politik Untuk Pilkada 2020

Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Purbalingga menyatakan belum menentukan sikap politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Purbalingga tahun 2020.

Baca Juga : Elektabilitas Agus Sarkoro Naik, Partai Koalisi Pelangi Siap Rekomendasikan Untuk Cabup Purbalingga

Baca Juga : Agus Sarkoro Bacabup Purbalingga Koalisi Partai Pelangi Apresiasi Konsolidasi Suparno

“Pencalonan itu masih bersifat pribadi atas nama Mas Jeni dan masih bersifat keluarga, karena didampingi oleh keluarganya yaitu Ibu Nurul Hidayah Supriyati bukan atas nama Partai. Artinya, kami DPC PPP Purbalingga sampai saat ini belum menentukan sikap politik di Pilkada Purbalingga 2020 secara resmi,” tegasnya usai acara silaturahmi dan halal bihalal keluarga besar PPP di Pondok Pesantren Nurul Barokah, Desa Beji, Kecamatan Bojongasari, Jumat (12 Juni 2020)

Baca Juga : Sugeng, Laywer Kawakan Tunggu Rekomendasi Koalisi Partai Pelangi Untuk Maju di Pilkada Purbalingga 2020

Baca Juga : Ini Janji Suparno Bacabup Partai Koalisi Pelangi Purbalingga. Bakal Lunasi Hutang Masyarakat

Ia menjelaskan, pencalonan itu tanpa ada musyawarah dengan para pengurus PPP. Dari informasi dan foto yang beredar luas di masyarakat, terlihat stopmapnya bergambar PKB, tidak terlihat atribut PPP. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa dalam keputusan itu yang mengusulkan pencalonan dari PKB.

Baca Juga : Benarkah Oji dan Jeni Bakal Jadi Penantang Tiwi-Dono di Pilkada Purbalingga? Ini Jawabannya

Baca Juga : Diplomasi Sroto Calon Bupati Purbalingga Agus Sarkoro dan Oji.  Membahas Masa Depan Purbalingga

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua DPC PPP Purbalingga, Mohammad Imron Faishal mengait kabar telah diberikan rekomendasi dari PPP untuk Zaini Makarim (Jeni) sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Purbalingga untuk berpasangan dengan Muhamammad Zulhan Fauzi (Oji) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Calon Bupati (Cabup).

Baca Juga : Perjuangan Koalisi Pelangi Terhenti. Partai Gerindra Purbalingga Siapkan Dua Opsi, Bergabung Tiwi-Dono atau Buat Poros Baru

Baca Juga : Pasangan Tiwi dan Dono Tunggu Penantang di Pilkada Purbalingga

“Itu gambaran singkatnya. Hal ini sempat menjadi trending topic di masyarakat. Mensikapi informasi terkait kader kami itu, secara pribadi tentunya kami syukuri, kami bangga, kami senang, diapresiasi semua. Namun, secara resmi ada mekanisme partai yang harus lalui,” tuturnya

Baca Juga : Partai Gerinda Purbalingga Optimistis Koalisi Pelangi Tetap Solid Jelang Pilkada

Baca Juga : Partai Koalisi di Purbalingga “Panaskan Mesin”. Balon Bupati Paparkan Visi Misi

Ia menjelaskan, keputusan sikap politik PPP secara resmi untuk Pilkada Purbalingga 2020 akan diambil melalui mekanisme Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab). Dalam rapat itu akan dihadiri pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Purbalingga.

Baca Juga : PDI Perjuangan Kebumen Optimis Usung Kandidat Tanpa Koalisi

Baca Juga : Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi Bawa UU KPK ke Sidang PBB

“Untuk itu, agar tidak terjadi informasi yang mungkin simpang siur, dalam pertemuan silaturahmi yang bersifat informal kali ini, para Kyai merumuskan dan mendorong DPC PPP untuk bersegera memutuskan dalam Rapimcab. Sehingga jelas dan tegas arah politik PPP dalam Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sebenarnya DPC PPP dulu memang telah merekomendasi Jeni menjadi cawabup Purbalingga untuk mendampingi Dyah Hayuning Partiwi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun, rekomendasi dari PDIP menunjuk Dyah Hayuning Partiwi dari PDIP sebagai Cabup berpasangan dengan Sudono dari Partai Golkar sebagai Cawabup.

Baca Juga : PKB Purbalingga Tetap Solid. Satu Komando Tunggu Rekomendasi dan Menangkan Pilkada 2020.

Baca Juga : Indaru Setyo Nurprojo: Di Pilkada Purbalingga 2020, kemungkinan besar rekomendasi PKB tidak memuaskan Bacabup

“Karena rekomendasi tidak menunjuk Mas Jeni. Jadi, kita menunggu komunikasi politik apa yang akan dilakukan oleh DPC PPP. Intinya, dari DPC PPP belum ada sikap politik yang resmi, dan kami berharap ini menjadi klarifikasi terkait pemberitaan PPP telah berkoalisi dengan PKB,” ungkapnya

Baca Juga : Ketua Tanfidziyah DPC PKB Purbalingga Tegaskan Tak Ada Mahar Politik dalam Penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati Purbalingga

Baca Juga : Erni Widyawati Resmi Mendaftar Bacawabup Purbalingga Lewat PDIP

Oleh karena itu lanjut Imron, forum ini mendorong kepada DPC PPP untuk segera memutuskan sikap politiknya melalui rapat pimpinan.

“Apa keputusannya, kita tunggu hasil dari Rapimcab tersebut. Kemana arah politik PPP dalam Pilkada 2020, kita tunggu bersama,” tegasnya

Acara silaturahmi dan halal bihalal keluarga besar PPP ini dihadiri 43 orang yang terdiri para Kyai, pengurus DPC, dan perwakilan dari 16 PAC PPP, dua PAC yakni PAC Karangreja dan Karangjambu tidak hadir.

 

 

Comment

Feed Berita