by

Dokumen Persyaratan Pencalonan dan Calon Bupati – Wakil Bupati Purbalingga  Muhammad Sulhan Fauzi (Oji) – Zaini Makarim Supriyadi (Jeni) Lengkap

-Politik-dibaca 7.39Rb kali | Dibagikan 53 Kali

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Partai Gerindra) Kabupaten Purbalingga menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon bupati dan calon wakil Bupati Purbalingga  Muhammad Sulhan Fauzi (Oji) – Zaini Makarim Supriyadi (Jeni)  kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga, Eko Setiawan, di kantor KPU setempat, Minggu (6 September 2020).

Baca Juga: Oji-Jeni, Dua Putra Bungsu Tokoh Nahdlatul Ulama Siap Berlaga di Pilkada Purbalingga 2020

Baca Juga: Koalisi Perubahan, Nama Baru Lima Partai Pendukung Oji-Jeni

Baca Juga: Ketua DPC Gerindra Purbalingga Adi Yuwono Dipilih Jadi Ketua Tim Pemenangan Oji-Jeni

“Tadi sudah saya serahkan berkas pencalonan, dan dinyatakan lengkap oleh KPU dan BawasluPurbalingga,” ungkap Adi Yuwono yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Oji-Jeni.

Baca Juga: Adi Yuwono Instruksikan Anggota Gerindra Purbalingga Dukung Oji-Jeni

Baca Juga: Oji-Jeni Resmi Terima Rekomendasi DPP PKB Untuk Pilkada Purbalingga

Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Eko Setiawan menuturkan, setelah dilakukan pemeriksaan dokumen oleh petugas KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Purbalingga, dokumen syarat pencalonan dan syarat calon bupati dan calon wakil bupati Purbalingga  Muhammad Sulhan Fauzi (Oji) – Zaini Makarim Supriyadi (Jeni) dinyatakan lengkap.

“Dokumen yang diserahkan tadi dinyatakan sudah lengkap. Adapun tahapan berikutnya yaitu proses verifikasi faktual terhadap dokumen tersebut,” ungkapnya kepada media siber lintas24.com.

Baca Juga: PPP Beri Rekomendasi Oji-Jeni untuk Maju di Pilkada Purbalingga 2020

Baca Juga: Partai NasDem Beri Dukungan Penuh Oji-Jeni di Pilkada Purbalingga 2020

Ia menjelaskan, ada dua hal yang harus disampaikan saat pendaftaran yaitu persyaratan pencalonan dan persyaratan calon.

“Semua dokumen-dokumen lain kami akan lakukan konfirmasi dalam tahapan penelitian dan konfirmasi terhadap dokumen-dokumen tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga: Oji-Jeni Terima Rekomendasi Partai Demokrat Untuk Pilkada Purbalingga

Baca Juga: Zaeni Makarim Supriyatno: Menjadi pemimpin harus mau melayani, mengayomi, dan tidak berbuat dzalim kepada rakyat

Ia menjelaskanm setelah pendaftaran, pasangan calon akan melakukan tahapan berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten sesuai aturan dari KPU RI

Baca Juga: Partisipasi Masyarakat Purbalingga di Pilkada Diprediksi Tak Capai 77,5 Persen

Baca Juga: Kader PPP Purbalingga Dirikan Rumah Ka’bah. Ketua DPC PPP Purbalingga, Nurul Hidayah Supriyati: Semoga Teman-teman yang Sedang Tidak Sejalan akan Terbuka Hatinya untuk Bersama Kembali

“Hal ini sesuai dengan aturan dari KPU RI. Ditunjuk RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Tanggal 7-9 September 2020,” ungkapnya

Calon Bupati Oji menyampaikan, setelah dilakukan pemeriksaan dokumen yang diserahkan. KPU dan Bawaslu menyatakan lengkap. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader partai pengusung, pendukung, simpatisan dan relawan yang mengantar pendaftaran ke KPU.

“Alhamdulillah, oleh KPU dokumen persyaratan kami dinyatakan lengkap. Tahapan berikutnya, kami akan ke Klaten untuk memenuhi tahapan pemeriksaan kesehatan pada 7-9 September,” kata Oji kepada media siber lintas24.com usai mendaftar di KPU.

Untuk diketahui, pasangan Oji – Jeni yang diusung koalisi PKB, Partai Demokrat, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra, mendaftar pada hari terakhir waktu tahapan yang ditetapkan KPU, yakni Minggu, 6 September 2020. Pasangan Oji-Jeni  ini datang dengan menggunakan sepeda onthel sekitar pukul 09.30 WIB.

KPU Kabupaten Purbalingga membuka pendaftaran bakal Cabup-Cawabup Purbalingga. Adapun pasangan Tiwi-Dono mendaftar di hari pertama, Jumat, 4 September 2020. (yoga tri cahyono)

Comment

Berita Lainnya