dokter Raissa Andi Sukrisno Hadir Dalam Kelas Berbagi Energi SMP Negeri 1 Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 63.03Rbx
dokter Raissa Andi Sukrisno Hadir Dalam Kelas Berbagi Energi  SMP Negeri 1 Purbalingga

SMP Negeri 1 Purbalingga melakukan terobosan pendidikan dalam proses kegiatan belajar mengajar dengan membuka “Kelas Berbagi Energi”, Rabu (19 Juli 2017), dan menjadi narasumber di hadapan 30 orang siswa kelas 9 G adalah dr. Raissa Andi Sukrisno alumni tahun 2003 SMP Negeri 1 Purbalingga.

Kepala SMP Negeri 1 Purbalingga Sutrisno, S.Pd., M.Pd menuturkan, kegiatan ini rutin laksanakan setiap awal tahun pelajaran, dengan cara mengundang alumni sesuai disiplin ilmu mereka untuk berbagi dengan peserta didik di SMP Negeri 1 Purbalingga, khususnya kelas 9. Tujuannya berbagi pengalaman nyata dan  memberi motivasi tentang kiat-kiat sukses bagi peserta didik.

“Kegiatan ini juga dapat membangkitkan kepedulian alumni untuk kemajuan SMP Negeri 1 Purbalingga dan berharap dapat diikuti oleh mata pelajaran yang lain,”tutur Sutrisno.

Ia menambahkan, alumni sebagai masyarakat yang memiliki hubungan khusus dan ikatan batin yang istimewa terhadap sekolah, tentu memiliki peranan dan tanggungjawab bagi pengembangan mutu sekolah. Sebagai bagian dari civitas sekolah, alumni mempunyai peranan dan tanggungjawab yang khas dan istimewa pula. Karena, alumni telah merasakan dan mengalami sekian tahun menjadi keluarga sekolah, merasakan visi dan misi apa yang dialami dalam sekian tahun tertentu, dan merasakan kualitas macam apa yang dirasakan sehingga dapat menjadi seperti ini.

“Apapun yang didapat dari sekolah, tentunya memberikan kontribusi yang tidak kecil bagi kehidupannya di masyarakat,”ungkapnya.

Guru Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, Yohana Kristianti menambahkan, “Kelas Berbagi Energi” sekaligus mengajak peserta didik untuk belajar reproduksi sehat dari tinjauan medis, memberi pengalaman baru bagi peserta didik untuk belajar langsung dari sumber yang dapat dipercaya. Sedangkan  materi yang disampaikan sistem reproduksi manusia

“Para siswa sangat antusias, karena di samping materinya cukup menarik bagi peserta didik, mereka juga mendapatkan pengalaman belajar dan diskusi langsung dengan narasumber yang masih muda, pintar, dan sangat memahami setiap pertanyaan yang diajukan siswa,”ungkap Yohana.

Hal senada diungkapkan dr.  Raissa Andi Sukrisno, kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu memberikan motivasi dan inspirasi bagi adik-adik kelasnya di SMP Negeri 1 Purbalingga sekaligus berbagi pengetahuan

“Menyenangkan sekali, pertanyaan yang diajukan oleh anak-anak sangat menggelitik tapi masih sepadan dengan perkembangan usia dan pemahaman mereka tentang sistem reproduksi pada manusia,”ungkap dr. Raissa. (mahendra yudhi krisnha).

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!