D’juguran Angkringan Kauman Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 194.65Rbx
D’juguran Angkringan Kauman Purbalingga

d'juguran

Warung Bernuansa Caffe

 

Di Purbalingga angkringan mulai terkenal sekitar tahun 2000an, seperti layaknya di kota asalnya, Klaten, angkringan di kota Purbalingga menempati trotoar ruas jalan perkotaan dan menyajikan tempat bagi konsumen dengan model lesehan di atas tikar.

Berbeda dengan angkringan D’Juguran yang tidak menyediakan lesehan di tempat terbuka. Konsep warung angkringan D’Juguran milik Zamroni Hidayat yang terletak di jalan Mohammad Nur 33 Kauman, Purbalingga ini berbeda lazimnya warung angkringan yang sudah banyak menjamur. Konsep angkringan in door ala caffe ini bermula dari keinginan membangun usaha kuliner yang murah, merakyat dengan mengedepankan kesan rapi, bersih dan sehat.

“Awalnya saya memang ingin membuat angkringan, tapi bagaimana angkringan yang kuinginkan itu berbeda dengan angkringan pada umumnya. Menu makanan dan minuman sama, harga sama tapi penampilan berbeda,”tuturnya kepada Lintas.24com.

Zamroni menambahkan, D’Juguran tetap menggunakan gerobak kayu sebagai tempat memajang makanan dan minuman, tapi konsumen diberikan fasilitas ruang duduk yang aman dan nyaman. Aman dari kebisingan suara knalpot kendaraan dan taburan debu jalanan, nyaman karena konsumen bisa memiih tempat duduk sesuka hatinya tanpa harus repot berdesakan. Tempat lesehan luas dengan meja kecil untuk satu kelompok. Ruang sebelah kanan adalah tempat duduk santai di atas kursi dengan meja kecil berkapasitas 4 orang. Di tengahnya terdapat tanaman sebagai penyegar ruangan

“Untuk ruang duduknya kita bagi dua pilihan, lesehan dan meja kursi. Kalau ada yang suka lesehan silahkan di sebelah kiri. Bagi yang tidak betah duduk di lantai saya sediakan meja kursi di sebelah kanan,”ungkapnya.

D’Juguran lanjut zamroni, juga menyediakan ruang nonton bareng (nobar) dan full music, ruang ini bisa digunakan untuk nobar pertandingan sepak bola ataupun motor GP. Selain itu, pelanggan bisa duduk berlama-lama sambil memanfaatkan jaringan internet dengan ditemani segarnya ice cream.

“Pokonya asyik, D’ Juguran memberikan fasilitas wi-fi gratis dan menyajikan ice cream sebagai menu jagoannya,”ungkapnya

Angkringan di Purbalingga

sebagai penggagas sekaligus pemilik  menuturkan,

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!