Ditemukan Kerangka Manusia Utuh di Sumbang

By: On: Dibaca: dibaca 8.20Rbx
Ditemukan Kerangka Manusia Utuh di Sumbang

Kamto (40), seorang pencari rumput menemukan, kerangka manusia yang masih di Perhutani Petak 34 A, RPH Baturraden, BKPH Gunung Slamet Barat di Desa Sikapat, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Selasa (6 Agustus 2019).

Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIk melalui Waka Polsek Sumbang, Iptu Akhir, mengungkapkan, penemuan jenazah tersebut pertama kali diketahui oleh warga Desa Cendara, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga.

“Saat itu Kamto tengah mencari rumput, kemudian mencium bau tak sedap di sekitar lokasi kejadian. Setelah diperiksa alangkah terkejutnya saat dirinya melihat kerangka manusia yang sudah membusuk. Terkejut, dirinya pun langsung pulang dan memberitahukan kepada pihak Polsek Kutasari, karena wilayah tersebut masuk Polsek Sumbang,”ungkapnya kepada cyber media lintas24.com.

Ia menambahkan, pencarian dan evakuasi jenazah dilakukan pada Rabu (7 Agustus 2019) dengan dibantu sejumlah relawan. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiyaan, jenis kelaminnya laki-laki diduga bernama Kambari (83), warga Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga,” kata dia.

Koordinator Tagana Banyumas, Ady Candra mengungkapkan, dari penelusuran pihaknya Kambari sudah pergi dari rumahnya sejak beberapa bulan lalu. “Sekitar dua bulan lalu, pergi dari rumah dan tidak pamit kepada keluarga. Pihak keluarga sempat melaporkan ke Polsek Kotasari atas hilangnya saudara Kambari,” kata dia.

Pencarian dilakukan selama beberapa hari oleh pihak Polsek Kutasari namun tak juga ditemukan. “Dulu sempat ada warga yang mengaku melihat orang yang sudah tua menggunakan baju batik warna biru dan celana training warna biru pergi ke wilayah Perhutani, keluarga dan warga berusaha mencari namun belum juga ketemu,” ujarnya

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!