Ditarget 20 Hari, Jembatan Tegalpingen-Pepedan Harus Selasai

By: On: Dibaca: dibaca 121.94Rbx
Ditarget 20 Hari, Jembatan Tegalpingen-Pepedan Harus Selasai

Cyber Media Lintas24.com-Progres pembangunan Jembatan Tegalpingen-Pepedan mengalami peningkatan. Kemarin, pelaksana proyek sudah mulai memasang lengkung kedua jembatan di sisi Desa Pepedan, Kecamatan Karangmoncol.

Diprediksi dalam 20 hari ke depan pembangunan jembatan bisa selesai. Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purbalingga Nugroho Priyo Pratomo mengatakan, pihaknya tetap optimis pembangunan jembatan selesai tepat waktu. Sebab, semua material jembatan sudah ada di lokasi pembangunan.

“Material sudah ada semua, tinggal melakukan pemasangan saja. Jadi kami tetap optimis selesai pada Desember ini,” ujarnya.

Selain itu, percepatan pekerjaan yang dilakukan rekanan juga terus menunjukkan perkembangan positif. Rekanan sudah mendatangkan crane tambahan untuk memasang lengkung jembatan dan gelagar. Sehingga percepatan pekerjaan pembangunan jembatan dengan anggaran Rp 28 miliar lebih dari APBD Provinsi Jawa Tengah bisa dilakukan. Tidak hanya itu, pekerjaan dilakukan 24 jam untuk menyelesaikan pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Tegalpingen (Kecamatan Pengadegan) dan Desa Pepedan (Karangmoncol).

“Rekanan mempekerjakan pekerjanya 24 jam non stop,” katanya.

Sepertri diketahui, lengkung pertama di sisi Desa Tegalpingen sudah terpasang. Rekanan juga sudah selesai merangkai lengkung kedua dan siap memasang di sisi Desa Pepedan. Besi baja lengkung jembatan kedua juga sudah mulai dipindahkan ke sisi Desa Pepedan, untuk selanjutnya dipasang menggunakan crane yang telah didatangkan oleh rekanan.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!