by

Dirikan Asrama Baru Bagi Anak Panti, Muhammadiyah Berikan Sumbangsih Besar Dalam Pembangunan Sosial di Purbalingga

-Daerah-dibaca 8.24Rb kali | Dibagikan 25 Kali

Pembangunan di segala sektor adalah bukti nyata yang tengah dilakukan Muhammadiyah untuk membangun peradaban yang lebih baik. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi hari ini meresmikan penggunaan asrama bagi anak asuh Panti Asuhan Muhammadiyah Griya Al Falah Pengadegan.

“Panti asuhan merupakan bukti kontribusi keluarga besar Muhammadiyah terkait dengan pembangunan sosial di Purbalingga.” kata Bupati kepada lintas24.com usai menandatangani prasasti, Minggu (09 Agustus 2020).

Panti asuhan Muhammadiyah Griya Al Falah ini memiliki daya tampung sebanyak 30 anak yatim piatu dan duafa. Hingga saat ini, keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga telah memiliki sebanyak 8 panti asuhan. Jumlah panti asuhan yang dikelola menunjukkan wujud nyata kepedulian keluarga besar Muhammadiyah Purbalingga terhadap anak-anak yatim piatu dan kaum duafa.

Pengurus Panti Asuhan Griya Al Falah, Agus Saptono menuturkan bahwa panti asuhan yang dikelolanya  memiliki sebanyak 34 anak asuh. Saat ini baru 16 anak asuh putra yang menempati asrama yang tersedia, karena daya tampung asrama Griya Al Falah yang masih terbatas. Usai pembangunan asrama putra, akan dibangun kembali asrama khusus untuk anak asuh putri. Rencananya pembangunan asrama putri akan berada di atas tanah wakaf milik Edi Safa’atno. Untuk sementara, Anak asuh putri menempati rumah takmir terlebih dahulu.

Pembangunan asrama panti asuhan Muhammadiyah Griya Al Falah sebelumnya dibantu oleh dana hibah senilai Rp. 100 juta. Rencananya pembangunan asrama putri akan dibantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan gelontoran dana yang sama. Bupati juga memberikan bantuan hibah Rp. 100 juta kepada MTs Muhammadiyah 9 dalam APBD Perubahan tahun 2020.

Editor: Rizky Riawan Nursatria. (Mg)

Comment

Berita Lainnya