Dinkominfo Purbalingga Boyongan

By: On: Dibaca: 56,077x
Dinkominfo Purbalingga Boyongan

Senin (25/6) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga menempati gedung baru, gedung baru tersebut merupakan eks kantor Rumah Sakit Panti Nugroho. Perpindahan kantor dikarenakan kantor lama Dinkominfo akan digunakan untuk pembangunan kantor PMI Purbalingga, kemudian kantor PMI yang sekarang akan digunakan untuk pengembangan RSUD Goetheng Taroenadibrata.

Kepala Dinkominfo, Sridadi mengatakan perpindahan telah dilakukan sejak awal masuk kerja yakni Jum’at (22/6). Selama 2 hari seluruh personil Dinkominfo bahu membahu membereskan arsip dan peralatan kantor yang ada.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menempati gedung baru, walaupun masih banyak keterbatasan. Alamat lama Dinkominfo berada di jalan Isdiman Nomor 5 pindah di Jalan Isdiman Nomor 17A, ” katanya saat memimpin apel pagi (Senin (25/6).

Pada kesempatan itu juga Sridadi mengatakan perpindahan kantor ke eks kantor RSU Panti Nugroho tidak lama, yakni menunggu eks ruang rawat inap RSU Panti Nugroho dilakukan pemugaran agar layak sebagai kantor. Pemugaran dilakukan pada ruangan yang bersekat, kamar mandi yang ada pada tiap ruangan juga akan dibongkar agar lebih nyaman lagi.

Dengan perpindahan kantor baru, Sridadi berharap kinerja Dinkominfo akan semakin meningkat, pada tahun 2018 Dinkominfo telah menargetkan launching 2 aplikasi yakni aplikasi e-presensi dan Laporbup. Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN) dan peningkatan layanan masyarakat terkait laporan keluhan masyarakat terkait kinerja pemerintah daerah secara keseluruhan.

“ Tahun ini juga kita sudah lakukan perencanaan masterplan data center, sehingga tahun 2019 kita sudah punya data center yang mumpuni. Kemudian juga rencana pembangunan pusat informasi publik (PIP), dimana masyarakat bisa mengakses informasi secara gratis di area tersebut,” katanya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!