Dindikbud Kabupaten Purbalingga Bakal Berikan Beasiswa Siswa Berprestasi

By: On: Dibaca: dibaca 3.89Rbx
Dindikbud Kabupaten Purbalingga Bakal Berikan Beasiswa Siswa Berprestasi

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga memberikan beasiswa kepada para peraih nilai tertinggi di kecamatan, pada ujian sekolah berstandar nasional (USBN).

Kepala Dindikbud Purbalingga, Setyadi menuturkan, kali ini baru untuk jenjang SD/MI. Penerima merupakan peringkat 1-3 tertinggi, untuk siswa SD. Sedangkan untuk MI hanya peringkat 1 dan 2 saja.

“Sebanyak 90 siswa SD dan MI di Kabupaten Purbalingga masing-masing mendapatkan Rp 800.000 ribu,” tuturnya kepada cyber media lintas24.com disela-sela kegiatan festival kentongan di alun-alun Purbalingga belum lama ini

Setyadi menjelaskan, pemberian beasiswa inimerupakan upaya untuk menambah motivasi belajar peserta didik. Meskipun nominal tidak seberapa, tetapi dinilai akan memeberikan suatu rasa kebanggaan tersendiri. Untuk jenjang SMP/MTs, pemberian beasiswa juga akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang. Kesempatan itu akan dibarengkan dengan penyerahan tahap kedua. Yakni untuk siswa berprestasi pada lomba-lomba.

“Penyerahannya sendiri akan dilaksanakan Oktober di Pendopo Dipokosumo nanti, berbarengan dengan jenjang SMP/MTs. Sebab ada beberapa lomba yang masih dan akan berlangsung,” tuturnya

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!