by

Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Perpanjang Belajar di Rumah Hingga 30 Juni 2020

-Pendidikan, Update-dibaca 6.61Rb kali | Dibagikan 90 Kali

Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas kembali memperpanjang waktu belajar di rumah bagi peserta didik dan bekerja dari rumah bagi tenaga pendidik dan kependidikan sampai 30 Juni 2020 mendatang.

“Menyusul perpanjangan status tanggap darurat bencana non alam Covid-19 di Kabupaten Banyumas. Nantinya, setelah masa tanggap darurat bencana non alam Covid-19 dinyatakan berakhir dan pemerintah menyatakan keadaan new normal. Maka proses belajar mengajar dilakukan secara tatap muka dengan memerhatikan protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Irawati kepada tabloid elemen, Sabtu (30 Mei 2020)

Selain itu ungkapnya, di setiap ruang kelas disediakan tempat cuci tangan dan sabun, serta hand sanitizer. Melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, baik bagi diri sendiri maupun lingkungan, mengenakan masker baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, menjaga jarak antar warga sekolah dengan tidak bersalaman atau bersentuhan secara fisik

“Kepala sekolah juga wajib mendisiplinkan warga sekolah agar patuh melaksanakan kegiatan yang aman dan sesuai dengan ketentuan pemerintah dalam upaya pencegahan, penanggulangan dan penghentian penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyumas,” ungkapnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya