by

Dinas Komunikasi dan Informatika Purbalingga Gancarkan Publikasi Keliling Peringatan Protokol Kesehatan

-Daerah, Update-dibaca 7.21Rb kali | Dibagikan 20 Kali

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga terus menggencarkan Publikasi Keliling (Publing) kesadaran dan kepatuhan protokol kesehatan. Langkah itu dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sehingga penularan Covid-19 tidak meluas.

Sasaran lokasi Publing tersebut tempat-tempat yang berpotensi mengundang keramaian seperti pasar dan terminal. Kegiatan tersebut terpantau cukup efektif dan banyak warga yang tadinya tidak menggunakan masker dengan benar kemudian memakai masker dengan benar.

Kepala Dinkominfo melalui Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP), Budi Santosa mengatakan, Dinkominfo mengambil peran dalam pencegahan dan penularan Covid-19 yaitu dengan cara publikasi melalui berbagai media termasuk publikasi keliling dengan menggunakan pengeras suara.

“Dinkominfo mengambil peran penting dalam pencegahan penularan Covid19 dengan cara publikasi penyadaran masyarakat dengan media yang ada,” katanya saat melakukan kegiatan, Kamis (27 Agustus 2020)..

Dia menambahkan, Dinkominfo Purbalingga selama masa Covid-19 telah melakukan banyak hal dalam rangka mencegah penularan Covid-19 seperti melakukan publikasi media luar ruang agar masyarakat menggunakan masker. Selain itu, Dinkominfo bekerja sama dengan Dinkes Purbalingga melakukan updating data pasien positif Corona.

“Kami bersama Dinkes juga selalu mengabarkan jika ada perkembangan terbaru,” pungkasnya

Comment

Berita Lainnya