by

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Purbalingga Optimistis Jadi Juara Lomba Kearsipan Tingkat Provinsi

-Update, Wanita-dibaca 7.15Rb kali | Dibagikan 21 Kali

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Purbalingga optimistis menjuarai lomba kearsipan tingkat Provinsi setelah masuk enam besar. Walaupun tidak mudah meraih yang terbaik namun pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk dengan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan sebagai pembuktian atas angket online yang telah diajukan Maret lalu.

“Kami optimistis bisa meraih yang terbaik dan kami sudah mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan dalam penilaian factual ini,” kata Kepala Dinarpus Kabupaten Purbalingga, Jiah Palupi saat menerima tim verifikasi lapangan penilaian Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kabupaten/ Kota terbaik tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2020, di aula Dinarpus Purbalingga, Selasa (21 Juli 2020).

Dia merasa bangga karena di tahun ini Purbalingga berhasil masuk dalam enam besar lomba LKD Jawa Tengah yang tidak bisa dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Dia menilai hal ini menjadi titian awal bagi Kabupaten Purbalingga untuk lebih berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

“Kami merasa bangga karena di tahun ini kami masuk pada enam besar dan ini menjadi titian awal bagi kerasipan Kabupaten Purbalingga untuk lebih berprestasi di berbagai tingkatan,” ujarnya.

Koordinator tim verifikasi lapangan dari Dinarpus Provinsi, M. Taufiq dalam sambutannya menuturkan, penilaian LKD ke enam daerah (Purbalingga, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Magelang, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Klaten) tetap memakai protocol kesehatan yang ketat seperti membawa surat keterangan telah melaksanan Rapid Test guna menegaskan bebas dari virus dan bisa untuk mengunjungi daerah lain.

“Kami menyadari datang dari zona merah sehingga kami membawa surat telah melakukan rapid test agar daerah yang kami kunjungi tidak takut dengan kami yang datang dari zona merah Covid-19,” tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut telah mendapatkan ijin dari pimpinan untuk melakukan tahapan penilaian. Untuk tahap selanjutnya yaitu presentasi akan dilakukan secara daring menggunakan aplikasi yang akan ditentukan nanti. Hingga berita ini diturunkan, tim verifikasi masih melakukan penilaian factual pencocokan data.

“Awal Agustus nanti akan dilakukan presentasi dari ke enam besar ini secara daring,” pungkasnya.

Comment

Berita Lainnya