Dimas Iz Dzaki Zaidan Siswa SDN 1 Sigaluh Banjarnegara Ikut Lomba Pantomim Tingkat Nasional Mewakili Provinsi Jateng

By: On: Dibaca: 52,973x
Dimas Iz Dzaki Zaidan Siswa SDN 1 Sigaluh Banjarnegara Ikut Lomba Pantomim Tingkat Nasional Mewakili Provinsi Jateng

 

Dimas Iz Dzaki Zaidan, siswa SD Negeri 1 Sigaluh Kabupaten Banjarnegara, bersiap mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam Lomba pantomim Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)  tingkat nasional. Dzaki yang lahir di Banjarnegara, 4 Januari 2009  akan mengikuti lomba di Banten tanggal 15 hingga 21 September 2019.

“Kami telah berangkat ke Semarang untuk briefing bersama kontingen Provinsi Jawa Tengah. Dari Semarang kami berangkat bersama ke Banten,” kata, Suwaryo S.Pd, pelatih dan pendampingnya, Kamis (12 September 2019).

Suwaryo menambahkan, untuk FLS2N tingkat nasional, Provinsi Jawa Tengah mengirimkan 5 cabang lomba yakni Tari, Cerita Bergambar, Kriya anyam, Nyanyi dan Pantomim.

“Untuk pantomim, Alhamdulillah terpilih dari Banjarnegara. Besok pesertanya 35 anak. Dan Zaky akan membawakan tema Hutanku Berseri Kembali. Satu kali pentas 5 sampai 7 menit,” kata Suwaryo.

Pelajar kelas 5 D ini aktif bermain pantomim sejak kelas 2 SD. Sejak itu pula dia mewakili sekolahnya di lomba pantomim FLS2N. Hasilnya hingga saat ini ia menjuarai Lomba Pantomim dari tingkat Kecamatan, mewakili Kabupaten (2 kali), dan Propinsi (1 kali)

Dia mengaku terinspirasi oleh ayahnya yang menggeluti banyak bidang seni. Darah seni itu memang mengalir kuat dalam diri Zaky. Sepulang sekolah, dibimbing ayahnya, ia mengaku sering mengikuti lomba dan workshop di beberapa daerah untuk menambah wawasan dalam bidang pantomim.

“Saya lebih senang pantomim, tantangannya lebih asyik, paling senang melakukan adegan yang penuh tantangan atau penghayatan seperti bermain di pantai,” imbuh putra kedua Suwaryo

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, juga mengapresiasi bakat Zaky yang akan maju lomba nasional.

“Kami harapkan siswa kita ini bisa berbicara lebih banyak di tingkat provinsi. Agar hal ini terwujud, ia minta persiapan ke lomba ini dilakukan lebih matang.

“Pihak pelatih, Dinas, dan sekolah harus mendampingi dengan sebaik-baiknya, agar anak tersebut bisa juara mengharumkan nama Banjarnegara,” kata Bupati

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!