by

Diklat Kurtilas Untuk Guru di Banyumas Dihentikan

-Pendidikan, Update-dibaca 3.55Rb kali | Dibagikan 15 Kali

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat ) Kurikulum 2013 (Kurtilas) yang diperuntukkan bagi para guru untuk sementara dihentikan. Pasalnya, pandemi Covid-19 yang berlangsung sekarang memberikan dampak yang cukup besar terhadap hampir semua lini.

“Di bidang pendidikan misalnya, kegiatan pelatihan kurikulum 2013 yang diperuntukkan bagi para guru yang belum ikut pelatihan untuk sementara dihentikan. Anggaran dana yang dialokasikan untuk kegiatan ini, dialihkan untuk penanganan Covid-19,” ungkap Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Sutikno

Ia mengatakan, di bidang pendidikan banyak sekali anggaran yang terpangkas lantaran dialokasikan untuk penanganan penyakit korona. Selain pembatasan terhadap berbagai kegiatan yang bersifat pengumpulan orang banyak, pandemi yang berlangsung sekarang juga membuat sebagian anggaran dana pemerintah banyak yang tersedot untuk penanganan Covid-19. Termasuk diklat K13.

“Misalnya tentang pengendalian mutu. Anggaran yang sudah dialokasikan sejak awal, saat ini sudah habis karena dialihkan untuk Covid-19,” tambah dia.

Oleh karena itu, lanjut Sutikno, berbagai perlombaan yang setiap tahun biasanya diselenggarakan, pada tahun ini ditiadakan. Kemudian kegiatan terkait pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana di sekolah yang selama ini dialokasikan dari APBD Kabupaten juga tidak ada.

“Kegiatan rehab gedung yang dananya dari APBD Kabupaten untuk tahun ini tidak ada. Yang ada hanya kegiatan yang didanai dengan Dana Alokasi Khusus (DAK),” katanya

 

 

Comment

Berita Lainnya