by

Diduga Curi Motor, Pemuda Dimassa

-kriminal-dibaca 95.66Rb kali | Dibagikan 25 Kali

Seorang pemuda, Budi (30) warga Desa Gandasuli, Kecamatan Karanganyar menjadi bulan-bulanan massa karena diduga mencuri sepeda motor di Pasar Hewan Purbalingga, Jalan Raya Lingkar Barat, Kecamatan Kalimanah, Senin (14/9).

Kejadian berawal saat pelaku keluar dari pasar berboncengan dengan temannya menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU. Saat itu, petugas parkir meminta karcis parkir pada mereka, namun mereka tidak bisa menunjukkan karcis parkir tersebut. Demikian juga saat diminta untuk menunjukkan STNK motor tersebut.

Kemudian, pelaku tancap gas, namun dapat dikejar oleh Sungkowo, petugas parkir tersebut. Akhirnya motor itu berhenti dan pembonceng turun. Kemudian terjadi adu mulut antara Budi dengan petugas parkir. Namun entah kenapa, petugas parkir itu dipukul oleh Budi, sedangkan temannya, kabur menggunakan sepeda motor tersebut.

“Akhirnya keduanya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan itu di Polres Purbalingga. Keduanya lalu jalan kaki menuju kantor polisi. Namun belum sampai ke lokasi, pelaku mencoba melarikan diri. Akhirnya, petugas parkir tersebut berteriak maling,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Purbalingga, Inspektur Satu Diman.

Mendengar teriakan itu, warga yang berada di pasar lalu keluar dan mengejar tersangka. Tersangka lalu ditangkap di depan RS Harapan Ibu. Tersangka pun menjadi bulan-bulanan massa yang geram. Beruntung patroli Polres Purbalingga melintas dan mengamankan tersangka. Sementara kasus ini ditangani oleh Satreskrim Polres Purbalingga.

Comment

Berita Lainnya