Dianggap Bermasalah, Trotoar Sepanjang Jalan Soedirman Purbalingga Akan Dibangun Ulang

By: On: Dibaca: 8,270x
Dianggap Bermasalah, Trotoar  Sepanjang Jalan Soedirman Purbalingga Akan Dibangun Ulang

Trotoar di sepanjang Jalan Jenderal Soedirman Barat yang dianggap bermasalah direncanakan dibangun ulang. Pembangunan akan dialokasikan  melalui anggaran di APBD Perubahan tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Purbalingga Tasdi, saat silaturahmi dengan jajaran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Pendapa Dipokusumo, Jumat (13 April 2018) malam.

Meskipun demikian, kata bupati,  penggantian trotoar yang baru dibangun Pemkab pada tahun anggaran 2017 lalu harus melalui mekanisme yang berlaku. Saat ini pekerjaan pembangunan trotoar Jensud Barat masih dalam masa PHO (Provisional Hand Over) sehingga belum dilakukan FHO (Final Hand Over) atau serah terima akhir.

“Setelah FHO maka akan segera kita anggarkan di APBD Perubahan untuk dilakukan penggantian trotoar,”ungkap Bupati.

Bupati Tasdi juga menyampaikan apresiasi atas upaya diskusi yang telah dilakukan lima LSM. Sebanyak lima LSM itu di antaranya LPKP Laskar Sangga Langit, Pemuda Pancasila, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Gerakan Masyarakat Purbalingga Perwira (Gempar) dan Gerakan Mahasiswa Purbalingga (Gemalingga).

“Akan saya sampaikan kepada rakyat bahwa ini (penggantian trotoar-red) berkat penyampaian usulan teman-teman yang malam ini hadir. Ini bukti lima LSM ikut berkontribusi memikirkan kemajuan Kabupaten Purbalingga. Sebelum tahun baru mudah-mudahan sudah jadi sesuai keinginan masyarakat. Saya juga akan alokasikan anggaran operasional untuk lima LSM ini saat pembahasan anggaran perubahan,” ujar dia.

Kepala  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purbalingga Priyo Satmoko  menyampaikan pihaknya tidak menutup mata dengan kondisi yang ada. Termasuk soal tudingan bahwa trotoar rawan kecelakaan karena licin.

“Kami sedang bahas bagaimana penanganannya. Apakah perlu diganti atau bagaimana. Yang jelas ini masih dalam tahap pemeliharaan,” imbuhnya. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!