by

Di SMA Negeri 1 Bobotsari, Bupati Tasdi Pantau UN dengan CCTV

-Pendidikan-dibaca 133.39Rb kali | Dibagikan 81 Kali

DSC_1492

Bupati Purbalingga Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi melakukan pemantauan pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA/SMA/MA di wilayah pinggiran Purbalingga.

”Pemantauan kali ini sengaja kita lakukan di daerah pinggiran. Ini yang pertama pantauan ke sekolah pingiran. Biasanya di perkotaan, pasti sudah bagus,” ujar Bupati kepada lintas24,com disela-sela kunjungan ke SMA Negeri 1 Karangreja didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tri Gunawan dan sejumlah pejabat terkait lainnya, Senin (4/4/2016).

Kegiatan pemantauan UN dibagi menjadi dua tim, Bupati Tasdi memantau empat sekolah di SMA Negeri 1 Karangreja, SMK Muhammadiyah 1 Bobotsari, SMA Negeri 1 Bobotsari dan SMK Negeri 1 Bojongsari. Sedangkan Wabup Tiwi memantau di SMK Negeri 1 Kaligondang, SMA Negeri 1 Kejobong dan SMK Penerbangan Perwiratama.

Di SMA Negeri 1 Bobotsari, Bupati memantau pelaksanaan UN melalui Closed Circuit Television (CCTV). Untuk mengantisipasi adanya kendala listrik padam, sejumlah sekolah telah menyiapkan tambahan fasilitas genset. Seperti yang dilakukan SMK Negeri 1 Bojongsari dan SMK Muhammadiyah 1 Bobotsari.

”Saya berharap sekolah pinggiran juga memiliki prestasi yang tidak kalah dengan yang di kota. Tetapi prestasi itu harus dicapai dengan jujur. Prestasi oke, kejujuran yang utama,”  begitu pesan Bupati di setiap sekolah yang dikunjungi.

Baca Juga:  Yusa Abdulah Siswa SMA Negeri 1 Purbalingga Ikuti Jambore Indonesia Bersih dan Bebas Sampah di Tabanan Bali

Comment

Berita Lainnya