by

Di Purbalingga, Produk Pembersih yang Bisa Dibuat Disinfektan Laku Keras

Masyarakat Purbalingga memburu produk-produk untuk pembuatan cairan disinfektan, seperti wipol karbol, bayclin fresh, vixsal, proclin, dan soklin pemutih. Produk itu menjadi salah satu bahan pembuat cairan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona dengan penyemprotan.

“Masyarakat kini membeli dalam jumlah banyak, karena produk itu bisa digunakan untuk membuat cairan disinfektan,” ungkap Beni Raharja pemilik Toko Tanjung kepada cyber media lintas24.com, Jumat malam (27 Maret 2020)

Ia menuturkan,  sejak lima hari lalu, banyak warga mencari produk yang bisa digunakan untuk menjadi bahan disinfektan.

“Kadang warga beli dua botol dengan ukuran kecil dan besar. Produk kemasan isi ulang  juga diborong habis. Mungkin untuk disemprotkan rumah sendiri,” tuturnya seraya menata barang-barang di tokonya.

Hal serupa juga dijumpai di Toko Lili Jalan Letkol Isdiman Purbalingga. Lili Yuliadi pemilik toko mengaku kehabisan stok produk yang biasanya  digunakan untuk memutihkan dan menghilangkan noda pada pakaian dan membersihkan kamar mandi dari jamur serta membersihkan lantai.

“Habis semua. Saya sudah semingguan pesan ke distributor yang biasa memasok, belum juga dikirim. Kulakan di toko grosir juga dibatasi,” ungkapnya

Salah satu pembeli di toko tersebut, Didik mengaku sudah mencari ke toko yang lain untuk mendapatkan produk-produk pembersih itu namun tidak ada.

“Saya beli buat proses penyemprotan di rumah sendiri. Sudah habis. Belum ada kiriman barang lagi,” ungkapnya

 

 

 

Comment

Feed Berita