Menu
Media Online Terpercaya

Di Purbalingga. Mendaftar Ibadah Haji Tahun 2021, Akan Berangkat Ibadah Tahun 2050

  • Share
Foto: purbalinggakab.go.id

Satu pintu

Ia menguraikan, meski sudah dua tahun Pemerintah Indonesia memutuskan pembatalan keberangkatan haji karena alasan pandemi Covid 19, antusias masyarakat untuk mendaftar calon haji ke Kankemenag Purbalingga tetap tinggi dan masih terus mengalir setiap harinya.

“Setiap hari pelayanan terpadu satu pintu untuk haji tetap buka, di jam kerja. Kalau di Purbalingga Insya Allah, antusiasnya tetap tinggi. Ini terbukti tiap hari ada pendaftar calon jamaah haji. Alhamdulillah, orang tidak terlalu terprovokasi adanya informasi-informasi yang nggak benar terkait pembatalan keberangkatan haji,” katanya.

Ia mengakui, jumlah pendaftaran haji baru di Purbalingga memang mengalami penurunan sejak adanya wabah Pandemi Covid 19.Terkait dana pelunasan haji, Khamimah menyebut tahun ini belum ada yang melakukan penarikan.

“Kalau tahun ini belum ada. Tapi tahun lalu sudah ada 14 CJH yang menarik dana pelunasan,” jelasnya.

Menurutnya, Kemenag Purbalingga tidak menghalang-halangi calon jamaah haji yang akan mengambil dana pelunasan ibadah haji yang sudah disetorkan.

Bagi CJH yang akan menarik dana pengembalian haji sah-sah saja, akan tetapi jika mereka tetap ingin mendapatkan nomor kursi maka yang boleh ditarik adalah dana pelunasannya saja, sedangkan biaya sebesar 25 juta atau biaya pendaftaran tidak boleh ditarik,” katanya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *