by

Di Kios Lili, Beli Jangkrik dan Kroto Cukup Gesek Kartu BRI

-Bisnis-dibaca 148.04Rb kali | Dibagikan 91 Kali

Graphic1

Bagi pecinta burung kicauan di Purbalingga, pasti mengenal kios “Lili” penyedia pakan burung kesayangannya.

Yah, kios milik Lili Yuli Adi alumni SMP Negeri 2 Purbalingga tahun 1990 yang terletak di Jalan Letkol Isdiman No 97 Purbalingga, tepatnya Timur SMP Negeri 2 Purbalingga ini selalu ramai dikunjungi para pencinta burung kicauan.

Kios sederhana nan rapi ini berukuran lebar 6 meter dan panjang 10 meter  selalu memanjakan para pelanggannya, semua jenis barang dagangan tersaji dan tersusun  rapi serta komplit seperti “supermarket”.

Saya ingin memanjakan pelanggan saja, mau cari pakan burung apa saja, saya selalu sediakan. Kroto ada, jangkrik ada, ulat kandang dan hongkong juga ada,”ungkap suami Siti Musliah yang juga adik kelas Lili saat di SMP Negeri 2 Purbalingga.

Bapak dari Muhamad Iqbal siswa SD Purba Adisutha ini menambahkan, selain menyediakan pakan burung berbentuk tradisonal, tersedia pula pakan burung kemasan pabrikan.

“Pokoknya yang berkaitan dengan kehidupan burung, saya sediakan. Mau cari kandangpun ada,”ungkapnya dengan serius.

Lili menjelaskan, tidak dapat di pungkiri lagi, untuk dapat menghasilkan kicauan burung dengan kualitas tinggi, maka sangat diperlukan kecukupan gizi serta kuantitas yang cukup untuk makanan burung.

“Jika sudah bicara hobi, biasanya penggemar burung tidak akan terlalu memikirkan harga pakan, yang terpenting adalah burung yang dipeliharaan dapat tumbuh dengan kualitas terbaik,”ungkap Lili.

Koordinator Humas ikatan lulusan esempe loro (Iluspero) 1990 juga menambahkan, sekarang para pelanggan akan lebih dimanjakan lagi. Pasalnya, transaksi pembelian pakan ternak dapat dilakukan menggunakan kartu ATM BRI.

“Kios saya sekarang menjadi agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI,”ungkap Lili.

Artinya lanjut Lili, sejak setahun lalu kiosnya bekerja sama BRI Cabang Purbalingga dengan membuka layanan BRILink. Ini merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI. Kiosnya menyediakan MiniATM BRI yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi keuangan non tunai sebagaimana halnya transaksi keuangan non tunai yang disediakan ATM.

“Beli jangkrik atau kroto pakai kartu ATM BRI, tinggal gesek saja. Tidak perlu bawa uang tunai. Asik dan praktis,”ujar Lili berpromosi.

Lili menjelaskan,  fasilitas miniATM dapat digunakan untuk registrasi, mobile banking, internet banking, informasi saldo rekening-mini statement-mutasi rekening

transfer sesama BRI, antar bank, kode bank dan pembayaran  telkom,rekening ponsel pasca bayar, pln prabayar, pln pasca bayar, cetak token, telepon rumah kartu kredit cicilan sepeda motor, zakat dan infak dompet dhuafa, tiket pesawat dan isi ulang pulsa.

“Berbelanja dengan menggunakan Mocash varian layanan Bank BRI sudah bisa dilayani di kios saya. Ayo coba saja berbelanja tanpa bawa uang,”ungkap Lili. (yoga tri cahyono)

 

Comment

Berita Lainnya