by

Dewan Minta Ridwan Kamil Copot Kepala Sekolah Terkait Pelepasan Siswa di Hotel

-Daerah-dibaca 102.93Rb kali | Dibagikan 26 Kali

 

student-bag

Ketua DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha meminta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertindak tegas terhadap sekolah yang tidak mematuhi larangan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana.

“Larangan perpisahan atau pelepasan siswa akhir tahun harus dipatuhi oleh pihak sekolah,” ujar Ahmad di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat (20 Mei 2016).

Menurut Ahmad, ada larangan atau tidak para kepala sekolah tidak patut mengadakan perpisahan siswa di hotel bintang. “Walau orangtua siswa mampu membayar sebaiknya digelar di sekolah, jangan ajarkan siswa memboroskan uang,” ujar Ahmad.

Ahmad mengatakan, larangan perpisahan siswa yang sudah lulus diberlakukan selamanya bukan tahun ini saja. Pasalnya, perpisahan di sekolah akan lebih terkesan karena dilihat adik kelasnya dan biaya tidak mahal. Kepala sekolah yang tidak mematuhi larangan agar dicopot dari jabatan kepala sekolah dikembalilkan menjadi guru biasa.

“Jika tak ada sanksi bagi yang melanggar setiap tahun perpisahan di tempat mewah akan terjadi dan akan memberatkan orangtuasiswa yang tidak mampu,” ujar Ahmad.

Menurut Ahmad

 

Baca Juga:  Agus Sarkoro Bacabup Purbalingga Koalisi Partai Pelangi Apresiasi Konsolidasi Suparno

Comment

Berita Lainnya