Dewan Kerja Cabang Jepara Siap Sukseskan Survival XXVIII

By: On: Dibaca: 10,778x
Dewan Kerja Cabang Jepara Siap Sukseskan Survival XXVIII

 

JEPARA – Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang (Kwarcab) Jepara sedang mempersiapkan kegiatan Survival XXVIII Kwarcab Jepara yang akan dilaksanakan di Desa Karangrandu, Kamis-Minggu (5-9 Juli 2018). Rencananya kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Kak Ahmad Marzuqi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Jepara.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Jepara, Kak Dodo Samasi menjelaskan, kegiatan lomba Survival ini merupakan wahana pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwarcab Jepara guna mengukur dan mengevaluasi kecakapan serta ketrampilan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kwarcab Jepara.

“Survival kali ini akan diikuti oleh 35 Gugus Depan dengan jumlah total 576 peserta. Masing-masing Gugus Depan mengirimkan 16 anggota Pramuka Penegak dengan susunan 8 putra dan 8 putri,”ungkap Kak Dodo Samasi di Aula Sanggar Bhakti Pramuka Jepara, Minggu (3 Juli 2018).

Ragam kegiatan Survival XXVIII imbuh Kak Dodo, diantaranya, giat umum, giat rutin, kegiatan pilihan, kegiatan wawasan, kegiatan Pinkon dan Binadamping, serta giat prestasi. Lomba yang akan digelar diantaranya, lomba baris-berbaris, senam kreasi, asah trampil, permainan tradisional, melukis tong sampah, teknologi tepat guna, K5 perkemahan, perpetaan, semboyan, menaksir, pertolongan pertama, dan lomba teknik survival. Untuk kegiatan pilihan, nantinya peserta akan melaksanakan bhakti masyarakat yang akan diisi Peserta akan melaksanakan kerja bhakti bersama warga membersihkan perkemahan, lingkungan pemukiman dan tempat-tempat beribadah yang ada di sekitar perkemahan sebagai wujud pengamalan Dasa Dharma yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

“Saya berharap, semoga seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan, dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti,”tuturnya.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!