Destinasi Wisata Sangga Langgit Desa Gemuruh Padamara Siap Direalisasi

By: On: Dibaca: dibaca 84.88Rbx
Destinasi Wisata Sangga Langgit Desa Gemuruh Padamara Siap Direalisasi

Pembangunan Wisata ‘Sangga Langit’ di Desa Gemuruh, Kecamatan Padamara siap direalisasikan pada tahun ini. Pembangunan wisata Sangga Langit tersebut pertama kali digagas oleh Ketua BPD Gemuruh Trisno yang juga sekaligus Direktur BUMDes. Ia melihat potensi air yang dimiliki Desa Gemuruh mendorongnya untuk berinisiatif memanfaatkan potensi tersebut.

“Nantinya pengelolaan melalui BUMDes. Rencana memang akan dibangun wisata air tawar yang meliputi embung, akuarium, kolam anak, permainan anak serta wisata edukasi,” ungkap Kepala Desa Hj. Suyatmi melalui Sekretaris Desa Agus Sugiono kepada cyber media lintas24.com Rabu (23 Oktober 2019).

Ia menjelaskan, wisata Sangga Langit seluas total 20.000 meter persegi tersebut rencananya tidak hanya menawarkan wisata rekreasi air, tetapi juga edukasi, khususnya terkait bidang pertanian. Pembangunan wisata ini diharapkan Trisno dapat menjadi media untuk meningkatkan perekonomian warga.

“Danau buatannya bisa untuk rekreasi dengan perahu atau bebek-bebekan. Direncanakan akan terdapat wisata pendidikan. Selain itu juga akan ada akuarium yang berisi berbagai jenis binatang yang hidup di air, dikelompokkan sesuai jenisnya,” tuturnya

Ia menegaskan, wisata Sangga Langit tersebut ditargetkan sudah dapat beroperasi penuh pada lebaran tahun mendatang.

“Liburan lebaran tahun depan sudah bisa beroperasi,” tuturnya

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!