Menu
Media Online Terpercaya

Destinasi Wisata Milik Pemkab Kebuman Ditutup. Hajatan Dilarang

  • Share
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto

Destinasi wisata milik Pemerintah Kabupaten Kebumen dipastikan tutup selama tiga hari setelah lebaran. Kebijakan ini diambil  untuk membatasi mobilitas masyarakat ke objek wisata

“Untuk wisata dikelola kelompok dan desa nanti kita komunikasikan,” kata Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

Ia menegaskan, Pemkab Kebumen telah menetapkan larangan mudik untuk mencegah lonjakan kasus seperti di tahun sebelumnya. Apalagi kasus positif di Kebumen masih tinggi.

Hajatan Dilarang

“Untuk itu, kami juga melarang masyarakat menggelar hajatan. Larangan dalam rentang waktu satu minggu setelah lebaran, dan juga kegiatan lain yang mengumpulkan banyak orang. Apalagi lebih dari 100 orang,” kata bupati.

Bupati menambahkan, kebutuhan pokok masyarakat menjelang lebaran dinyatakan aman dan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat. Bahan pokok yang dimaksud antara lain BBM, elpiji, beras, bawang merah, bawang putih, cabai, minyak goreng hingga daging.

Namun, bupati menuturkan ada beberapa komoditi yang mengalami fluktuasi harga yang rendah sejak sepekan terakhir. Berdasarkan laporan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, tambah bupati, pasar tradisional di Kebumen sudah membenahi sarana prasarana protokol kesehatan. Seperti penambahan tempat cuci tangan, sabun serta imbauan yang mengharuskan pedagang dan pengunjung menggunakan masker serta menjaga jarak.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *