Menu
Media Online Terpercaya

Desa Sokawera Meluncurkan Program “Desa Mandiri Internet”

  • Share
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat meluncurkan progam ini dalam rangkaian acara Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) Gotong Royong di Balai Desa setempat, Kamis (27 Januari 2022).

Nantinya, dengan program ini kegiatan masyarakat di Desa Sokawera akan terhubung dengan internet tanpa menggunakan kabel.

Desa Mandiri Internet Sokawera merupakan bisnis layanan Wifi kepada masyarakat dan merupakan jawaban atas masalah susahnya sinyal internet di Sokawera.

“Ini menjadi solusi bagi Desa yang sudah sinyal dan bisnis tersebut perputaran ekonominya akan kembali ke Desa,” kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat meluncurkan progam ini dalam rangkaian acara Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) Gotong Royong di Balai Desa setempat, Kamis (27 Januari 2022).

Desa digital menurut Bupati Tiwi, akses internet yang baik harus memiliki dampak multiplier effect bagi perekonomian Pemerintahan Desa.

“Desa digital juga harus diimbangi dengan akses internet yang baik. Desa Mandiri Internet Sokawera ini bisa menunjang hal tersebut dan perputaran ekonominya juga bisa menjadi nilai tambah,”

Bupati menambahkan, belum lama ini di Kabupaten Purbalingga sudah diluncurkan Desa digital. Dimulai di Karanganyar Kecamatan Karanganyar.

“Digitalisasi Desa tidak bisa dilepaskan dari akses internet yang baik. Bagaimanapun kondisi geografisnya,” kata Bupati Tiwi

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.