by

Desa Cikidang Banyumas Rayakan HUT RI Ke-75 dengan Lomba “Film Pendek Masyarakat di Era Pandemi Covid-19”

-Pendidikan, Update-dibaca 5.39Rb kali | Dibagikan 23 Kali

Di hari ulang tahunnya yang ke-75, Indonesia disibukkan dengan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh pelosok negeri bahkan dunia. Masyarakat pun kesulitan untuk melakukan kegiatan perayaan rutin tahunan yang seperti biasanya.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Cikidang, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas melakukan trobosan dan inovasi untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 75 dengan mengadakan lomba “Film Pendek Masyarakat di Era Pandemi Covid-19”.

Budayawan Banyumas, Titut Edi Purwanto, yang didaulat menjadi juri lomba tersebut menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara lomba film pendek di Desa Cikidang.

“Saya merasa bangga sekali sebagai Warga Masyarakat Banyumas. Karena di Desa Cikidang Kecamatan Cilongok dalam merayakan kemerdekaan RI ke 75 sangat berbeda, dengan mengadakan film pendek masyarakat di Era Pandemi Covid 19. Ini luar biasa, bangga saya, dan lanjutkan. Ini suatu yang luarbiasa dan teruskan,” tuturnya kepada siber lintas24.com, Rabu (26 Agustus 2020).

Selain dirinya, Praktisi sekaligus Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto(UMP), yaitu Tegar Roli A. Ikut  dihadirkan sebagai Dewan Juri untuk menambah semarak dan kemeriahan dalam acara tersebut.

Kepala Desa Cikidang Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Rusi Guntarto, mengatakan dengan adanya peringatan HUT RI ke 75 pada masa pandemi Covid-19 ini, segala kegiatan yang bersifat mobilisasi masa harus dibatasi. Dalam masa sulit seperti itu, semangat kemerdekaan tidak boleh luntur.

“Dengan tujuan untuk menggali potensi-potensi di desa kami, dengan difasilitasi oleh pemerintah desa, kami menggelar lomba. Harapannya semua potensi-potensi yang ada di wilayah kami dapat terfasilitasi maksimal dan masyarakat bisa menikmati karya-karya anak bangsa di wilayah Desa Cikidang ini,”ungkapnya.

Editor : Rizky Riawan Nursatria

 

Comment

Berita Lainnya