Dayung Purbalingga Optimis Lolos Porprov

By: On: Dibaca: dibaca 115.62Rbx
Dayung Purbalingga Optimis Lolos Porprov

Dragonboat Punya Desa, Perahu Rowing Pinjam

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Purbalingga optimis lolos dalam kualifikasi pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) meskipun dengan fasilitas yang minim. Kualifikasi akan digelar di Sungai Kalijajar, Singorojo, Bintoro, Demak, 17-20 Desember mendatang.

Ketua II Pengkab PODSI Kabupaten Purbalingga, Karim Eso, Rabu (13/12) mengatakan pada kualifikasi kali ini pihaknya turun di cabang kayak, rowing dan perahu naga (dragonboat) dengan total 13 kelas putra putri.

“Kami latihan sejak beberapa bulan lalu, tapi intensif sebulan terakhir. Seminggu tujuh hari tiap sore. Latihan di Sungai Klawing bawah Jembatan Lingga mas,” katanya.

Adapun di kelas kayak putra, pihaknya akan menerjunkan atlet Seto dan Sugrid. Di kelas putri, kayaken Juveni dan Mega diturunkan untuk kelas dobel, Juveni juga akan turun di kelas tunggal putri. Di kelas putri pihaknya optimistis 90 persen lolos karena atlet yang turun sudah Dika senior dibandingkan dengan atlet dari daerah lain.

Di cabang rowing, pihaknya hanya mengikuti di kelas putra dengan menurunkan atlet andalan Yuda Kumala. Dia akan turun di kelas 1.000 meter, 500 meter dan 200 meter. Sayangnya kendala teknis mengadang. Untuk cabang ini, PODSI tidak punya perahunya dan rencana hendak pinjam ke Cilacap.

Sedangkan di kelas perahu naga, pihaknya menerjunkan 12 orang dengan rincian 10 pendayung, 1 drummer dan 1 skiper. Kendala yang sama juga dihadapi oleh tim perahu naga dimana mereka tidak punya perahunya.

“Untungnya Pemdes Kedungbenda peduli membelikan perahu naga mengingat 90 persen atlet dari desa tersebut. Walaupun tidak baru, namun kami bisa latihan dengan baik. Dan kami optimis bisa lolos ke Porprov,” katanya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!