Data Sipol PDIP Purbalingga Belum Sinkron dengan Berkas

By: On: Dibaca: dibaca 108.26Rbx
Data Sipol PDIP Purbalingga Belum Sinkron dengan Berkas

Hari Ketiga Pendaftaran Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu 2019

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) Kabupaten Purbalingga menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Purbalingga ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga Rabu (11 Oktober 2017).Namun berkas itu harus dikembalikan untuk diperbaiki.

Komisioner KPU Purbalingga Divisi Hukum, Mey Nurlela kepada lintas24.com, mengatakan pihaknya harus mengembalikan berkas dari PDIP tersebut karena data yang diberikan tidak sesuai dengan data yang ada di dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

“Ada ketidaksamaan jumlah daftar anggota yang ada di Sipol dengan jumlah anggota yang ada di hard copy berupa fotokopi KTA dan fotokopi E-KTP yang diberikan ke kami,” katanya.

Berkas yang dikembalikan itu masih bisa diperbaiki sampai dengan jangka waktu penutupan pendaftaran 16 Oktober mendatang. Parpol itu hanya bisa memperbaiki data fisik saja, sedangkan data Sipol tidak bisa karena sudah terkuci ketika parpol tersebut mendaftar ke KPU pusat.

Sekretaris DPC PDIP Purbalingga, Bambang Irawan mengatakan, pihaknya sudah berupaya menyerahkan data selengkap mungkin sesuai dengan arahan KPU. Kalau ternyata memang dikembalikan untuk diperbaiki, pihaknya akan menidaklanjuti secepatnya dan menyerahkan lagi ke KPU.

“Kami salalu komunikasi dengan KPU Purbalingga. Kami berusaha memberikan data yang efektif dan riil. Ternyata memang ada selisih dan kendala tidak terlalu berarti,” katanya.

Terkait Pemilu 2019, PDIP menegaskan ingin kembali menjadi pemenang dengan target perolehan 19 kursi di DPRD. Target ini lebih tinggi dibanding perolehan Pemilu sebelumnya yang meraih 11 kursi di parlemen. Target itu disebut sangat realistis mengingat matangnya strategi yang sudah siapkan.

“Konsolidasi internal selalu dilakukan, di eksternal kami selalu berusaha mewujudkan aspirasi masyarakat melalui anggota kami di legislatif. Hal itu diperkuat dengan duduknya kader PDIP sebagai bupati dan wabup,” katanya.

Penyerahan berkas pendaftaran oleh PDIP cukup menyita perhatian. Sebelumnya mereka berkonvoi dari Kantor DPC PDIP di Jalan S Parman keliling kota. Sesampai di kantor KPU Purbalingga di Jalan Raya Penaruban, Kecamatan Kaligondang mereka menampilkan kesenian thek-thek dan barongsai.(mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!