Menu
Media Online Terpercaya

Data Dinkes Kabupaten Purbalingga Sebut Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat Tajam

  • Share

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga menyebut jumlah yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 340 pasien dari angka sebelumnya 287 atau sebesar 75%. Sedangkan peningkatan pasien yang positif mulai melambat, yakni sebanyak 414 dari angka sebelumnya 381

“Ini data sampai tanggal 9 November 2020. Tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi meningkat tajam di awal bulan November 2020., Meski demikian masyarakat harus tetap waspada, karena angka kematian naik dari 8 menjadi 10 kasus,” ungkap Kepala Dinkes drg Hanung Wikantono saat paparan dihadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di pringgitan Pendopo Dipokusumo, Selasa (10 November )

Ia menjelaskan, sampai hari ini data terkonfirmasi covid-19 jumlah pasien yang dirawat sebanyak 64 orang, sedangkan yang sembuh 340 orang dan meninggal dunia 10 orang. Jumlah terkonfimasi positif covid-19 sampai hari ini di Kabupaten Purbalingga tercatat 414 orang.

Diungkapkan, kebanyakan kasus konfirmasi positif covid-19 merupakan penularan dari dalam daerah atau lokal (60%), sedangkan lainnya merupakan penularan import (40%). Berdasarkan jenis kelamin, kasus terkonfirmasi covid-19 didominasi kaum laki-laki (55%) sedangkan kaum perempuan lebih sedikit (45%).

Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana SH MSi meminta semua OPD untuk bergerak lebih aktif lagi bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19. Purbalingga sempat merah, namun saat ini sudah mulai bergerak oranye.

“Marilah jangan sampai kita kendor, saya harap kasus corona di Purbalingga ini terus turun, sehingga pada saatnya pilkada, kasus corona sudah landai dan aman bagi semua pihak.” pintanya

Rapat Koordinasi Forkompimda ini dikhususkan untuk melihat dan memantau perkembangan penyebaran Covid-19 paska libur panjang kemarin, juga kesiapan pilkada 2020. Hadir dan menyampaikan paparannya para pimpinan OPD terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinporapar, Dinas Kesehatan, Dinperindag, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan dari Kemenag Purbalingga, serta Bawaslu dan KPUD Purbalingga.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *