Dandim 0703/ Cilacap, Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto Berikan Motivasi di SMA Negeri 1 Bukateja Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 52.38Rbx
Dandim 0703/ Cilacap, Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto Berikan Motivasi di SMA Negeri 1 Bukateja Purbalingga

Baca Juga: Korem 071/ Wijayakusuma Tangkal Penyebaran Berita Bohong di Media Sosial

Baca Juga: Mengenal Mayjend Sungkono Putra Asli Purbalingga, Pahlawan Pertempuran Surabaya 10 November  1945

Baca Juga: Mayor Jenderal Sungkono Sang Ahli Pertempuran Surabaya 10 Nopember 1945

Generasi muda harus menyongsong hari esok dengan kepedulian. Pasalnya, kepedulian menjadi satu materi dalam kepemimpinan, didalam nilai-nilai kepedulian akan dapat menjadi pengalaman hidup seseorang. Harapannya  agar kelak menjadi generasi gemilang yang berpandangan konstruktif, berpikir visioner untuk membangun bangsa dan negara.

Baca Juga: Serka Iska Yuniarti, Babinsa Perempuan Pertama di Jawa Tengah

Baca Juga: Kapendim 0702 Purbalingga, Sertu Satria Feri Sonarya: Pendim Punya Peran Strategis

Baca Juga: Di Purbalingga, Stik Es Krim Babinsa Jadi Perekat Persatuan Warga

Hal itu diungkapkan, Letnan Kolonel Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), Alumni tahun 1997 SMA Negeri 1 Bukateja, yang kini menjabat Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0703 Cilacap saat memberikan motivasi dan pembentukan karakter kepada 930 siswa SMA 1 Bukateja, di ruang serba guna indoor sekolahan setempat, Senin (11 Nopember 2019).

“Ada karakter yang harus dibangun oleh adik-adik semua. Manusia hidup dikendalikan oleh karakternya. Seperti kata bijak  knowledge is important but Character is more, Saya berharap adik-adik sebagai generasi muda dapat menyongsong hari esok dengan penuh harapan dan semangat yang berpijar,” tutur pria kelahiran Purbalingga, 18 Juni 1979.

Baca Juga: UMP Bersama Kodim 0701 Banyumas Perkuat Nasionalisme

Baca Juga: Kodim 0702 Purbalingga Gelar Binter di MTL Panglima  Besar Jenderal Soedirman

Baca Juga: Kodim 0704 Banjarnegara Akan Bangun Jembatan Bailey di Mantrianom

Alumnus Akademi Militer Magelang tahun 2001 dan juga lulusan Pendidikan Komando Kopassus angkatan 82 menuturkan, generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik. Dalam mempersiapkan generasi muda juga sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat yakni dengan keberadaan budayanya.

Baca Juga: Satlantas Polres Brebes Beri Kado SIM Gratis Untuk TNI

Baca Juga: Kodim 0702 Purbalingga Gelar Binter di MTL Panglima  Besar Jenderal Soedirman

“Termasuk didalamnya tentang pentingnya memberikan filter tentang perilaku-perilaku yang negatif, seperti pergaulan bebas. Ancaman itu dapat menyerang siapa saja, namun upaya mawas diri dan karakter yang baik dapat menjadi sebagai penangkalnya,” tuturnya

Sebelum pemberian motivasi, mantan Komandan Batalyon 14 Grup 1/ Para Komando Kopassus ini menjadi pembina upacara bendera sebagai penanaman wawasan kebangasaan dan cinta tanah air di halaman sekolah.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!