Dana APBD Rp 400 Juta Digelontor Untuk Persibangga

By: On: Dibaca: 52,737x
Dana APBD Rp 400 Juta Digelontor Untuk Persibangga

Kesebelasan Persibangga (Purbalingga) yang akan mengarungi kompetisi Liga III Nasional akan mendapatkan bantuan dana dari Pemkab. Anggaran sebesar Rp 400 juta siap digelontorkan untuk membiayai tim kebanggaan masyarakat Purbalingga tersebut.

Kepastian tersebut diperoleh ketika manajemen Persibangga bersama pengurus Askab PSSI Purbalingga bertemu dengan Plt Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) di Pringgitan Pendapa Cahyana Kompleks Rumah Dinas Wabup, Rabu (20/6) petang.

Dalam kesempatan tersebut Adi Yuwono menyampaikan bahwa pihaknya mengharapkan agar Pemkab bisa membantu anggaran bagi Persibangga. Saat ini klub tersebut pengelolaannya telah diserahkan kepada Askab PSSI. “Tim ini membutuhkan biaya operasional yang besar. Karena statusnya merupakan klub amatir maka memungkinkan sekali apabila dibantu anggaran APBD,” ungkapnya.

Menanggapi usulan tersebut Tiwi didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Subeno yang juga Direktur Keuangan Persibangga menyampaikan pihaknya berkomitmen agar Persibangga tetap bisa mengikuti kompetisi divisi III. “Kami akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 400 juta di APBD Perubahan tahun 2018,” jelasnya.

Subeno menambahkan untuk menjalani kompetisi tahun 2018 pihaknya merinci Persibangga membutuhkan anggaran sekitar 500 juta. Pihaknya mempersilahkan manajemen untuk mengupayakan dukungan dana diluar dari APBD untuk menutup kekurangan anggaran.

Media Officer Persibangga Joko Santoso menyampaikan selain akan berlaga di kompetisi Liga III Nasional, Persibangga juga akan menjalani pertandingan di Piala Indonesia. Pertandingan di dua event tersebut akan mulai digelar pada minggu kedua Juli. “Dengan diserahkannya pengelolaan anggaran ke Askab PSSI maka diharapkan masalah kesulitan dana tidak terjadi lagi,” imbuhnya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!