by

Daftar ke KPU Purbalingga, Oji-Jeni Pilih Berangkat Naik Sepeda dari Rumah Panjaitan dan Menyusuri Kauman

-Politik-dibaca 17.73Rb kali | Dibagikan 114 Kali

Satu bentuk penghormatan kepada orang tua, pasangan bakal calon bupati Muhamad Sulhan Fauzi (Oji) dan calon wakil bupati Zaini Makarim Supriyatno (Jeni) memilih titik keberangkatan dari rumah Panjaitan sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga. Minggu (6 September 2020).

Rumah yang terletak di jalan Mayjend Panjaitan ini merupakan rumah Almarhum KH Juweni orang tua Oji. Sebelum berangkat ke KPU, Oji-Jeni yang diusung PKB, PPP, Nasdem, Demokrat dan Gerindra itu didoakan para kiai dan masyarakat serta diiringi shalawat badar.

Diikuti oleh para Ketua, pengurus, kader dan anggota partai serta para simpatisan Koalisi Perubahan Purbalingga Maju, pasangan Oji-Jeni bersepeda menuju KPU Purbalingga yang berjarak sekira 4 kilometer. Mereka menyusuri Jalan Mayjend Panjaitan, Jalan Wirasaba, Jalan Letnan Ahmad Nur  (Kauman), Jalan Jambu Karang, Alun-Alun, Jalan Jenderal Sudirman,

“Kita berangkat dari rumah Almarhum KH Juweni, beliau orangtua Mas Oji. Kemudian kita masuk kauman, melewati rumah Almarhum KH Musodiq Supriyadi, beliau orang tua Kang Jeni. Ini penghormatan kepada para orang tua kita,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Oji-Jeni, Adi Yuwono kepada media siber lintas24.com. Minggu (6 September 2020)

Adi Yuwono yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Partai Gerindra) kabupaten Purbalingga menjelaskan, Tim Pemenangan Oji-Jeni sengaja merencanakan bersepeda menuju ke KPU untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19.

“Kami prihatin dengan Covid-19. Karena itu kami mengajak masyarakat menjalankan hidup sehat yakni dengan berolah raga, seperti naik sepeda,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Eko Setiawan menuturkan, setelah dilakukan pemeriksaan dokumen oleh petugas KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Purbalingga, dokumen syarat pencalonan dan syarat calon bupati dan calon wakil bupati Purbalingga  Muhammad Sulhan Fauzi (Oji) – Zaini Makarim Supriyadi (Jeni) dinyatakan lengkap.

“Dokumen yang diserahkan tadi dinyatakan sudah lengkap. Adapun tahapan berikutnya yaitu proses verifikasi faktual terhadap dokumen tersebut,” ungkapnya kepada media siber lintas24.com.

Ia menjelaskan, ada dua hal yang harus disampaikan saat pendaftaran yaitu persyaratan pencalonan dan persyaratan calon.

“Semua dokumen-dokumen lain kami akan lakukan konfirmasi dalam tahapan penelitian dan konfirmasi terhadap dokumen-dokumen tersebut,” ungkapnya.

Ia menjelaskanm setelah pendaftaran, pasangan calon akan melakukan tahapan berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten sesuai aturan dari KPU RI

“Hal ini sesuai dengan aturan dari KPU RI. Ditunjuk RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Tanggal 7-9 September 2020,” ungkapnya

Calon Bupati Oji menyampaikan, setelah dilakukan pemeriksaan dokumen yang diserahkan. KPU dan Bawaslu menyatakan lengkap. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader partai pengusung, pendukung, simpatisan dan relawan yang mengantar pendaftaran ke KPU.

“Alhamdulillah, oleh KPU dokumen persyaratan kami dinyatakan lengkap. Tahapan berikutnya, kami akan ke Klaten untuk memenuhi tahapan pemeriksaan kesehatan pada 7-9 September,” kata Oji kepada media siber lintas24.com usai mendaftar di KPU.

Untuk diketahui, pasangan Oji – Jeni yang diusung koalisi PKB, Partai Demokrat, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra, mendaftar pada hari terakhir waktu tahapan yang ditetapkan KPU, yakni Minggu, 6 September 2020. Pasangan Oji-Jeni  ini datang dengan menggunakan sepeda onthel sekitar pukul 09.30 WIB.

KPU Kabupaten Purbalingga membuka pendaftaran bakal Cabup-Cawabup Purbalingga. Adapun pasangan Tiwi-Dono mendaftar di hari pertama, Jumat, 4 September 2020. (mahendra yudhi krisnha)

Comment

Berita Lainnya