by

Cilacap Naik Status Jadi Zona Merah. Pemkab Rencanakan Perketat Wilayah

-Daerah, Update-dibaca 6.48Rb kali | Dibagikan 41 Kali

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan usai liburan panjang akhir Oktober, ada tujuh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang berstatus zona merah. Tujuh Kabupaten/Kota tersebut yakni Cilacap, Tegal, Karanganyar, Pemalang, Pati, Magelang, dan Semarang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesri Griana Dewi membenarkan status zona merah ini. Penambahan kasus terkonfirmasi positif terjadi beberapa hari terakhir mengalami peningkatan signifikan. Seperti diantaranya pada Selasa (10 November 2020) ada penambahan sebanyak 56 kasus, Kamis (12 November 2020) penambahan sebanyak 57 kasus, dan pada Jumat (13 November 2020) ini terjadi penambahan kasus sebanyak 17 orang.

“Cilacap naik statusnya menjadi zona merah, maka akan ada pengetatan wilayah di Cilacap. Rencananya seperti itu (pengetatan wilayah). Besok Senin akan dirapatkan bersama Satgas terlebih dahulu, habis rapat ada rilis,” katanya.

Sementara itu, tim gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, PMI, dan instansi terkait terus melakukan penegakkan Perda Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit. Masyatakat yang tidak memakai masker, dirazia dan diberi sanksi maupun denda.

Jumlah total kasus di Kabupaten Cilacap sebanyak 1.435 kasus dengan rincian 1.049 sembuh, 344 dalam perawatan dan 42 orang meninggal dunia.

 

 

Comment

Berita Lainnya