Chelsea Wakili Purbalingga Dalam Grand Final Pesona Batik Nusantara Tahun 2018

By: On: Dibaca: 22,151x
Chelsea Wakili Purbalingga Dalam Grand Final Pesona Batik Nusantara Tahun 2018

Gabrielle Palmarenza Chelsea Paath atau yang biasa disapa Chelsea akan mewakili Purbalingga di Grand Final Pesona Batik Nusantara Tahun 2018 Kategori A (Usia 4-7 Tahun, Red). Pada (28/1) yang lalu, Chealsea salah satu siswi SD Pius Purbalingga ini mengikuti lomba Pesona Batik Nusantara dan berhasil meraih juara tiga di kategori Batik Pesta Glamour yang membuatnya diberikan kesempatan untuk mengikuti ajang selanjutnya di Jakarta.

Bupati Purbalingga, Tasdi yang mengetahui hal tersebut langsung mengundang Chelsea beserta orang tua dan wali kelasnya untuk bertemu dan memberi dukungan kepada Chelsea. Bertempat di Ruang Kerja Bupati, Chelsea mendapatkan sambutan hangat dan arahan langsung dari Tasdi sebelum berangkat menuju Jakarta.

“Saya ingin sekali bertemu dengan Chelsea karena Chelsea ini akan mewakili Kabupaten Purbalingga di Tingkat Nasional,” kata Bupati Tasdi di Ruang Kerjanya, Kamis (29/3).

Menurut Bupati Tasdi, di ajang Pesona Batik Nusantara Chelsea dapat mengenalkan batik khas Purbalingga di ajang Nasional. Batik Goa Lawa yang menjadi ciri Kabupaten Purbalingga sekaligus dapat dipromosikan di ajang tersebut.

“Chelsea nantinya bisa ikut serta promosikan Purbalingga terutama batik khas yang kita miliki seperti yang sedang kita pakai ini,” ujarnya.

Bupati Tasdi berpesan agar Chelsea dapat membawa nama baik Purbalingga dan membanggakan Purbalingga di kancah nasional. Bupati Tasdi turut memberikan bantuan kepada Chelsea untuk bekal selama mengikuti Grand Final di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta.

“Ini ada sedikit uang saku dari kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga untuk Chelsea sebagai Duta Purbalingga, semoga bermanfaat dan selamat berjuang,” ungkap Bupati Tasdi.

Gadis kecil kelahiran Purbalingga, 17 April 2011 ini mengaku berlatih secara rutin selama dua minggu terakhir menjelang Grand Final. Menurut Fransiska Yulianu Amelia (Siska), ibunda Chelsea dalam waktu satu minggu Chelsea berlatih 3 sampai 4 kali.

“Setiap kali latihan kurang lebih membutuhkan waktu dua jam,” jelas Siska.

Siska menuturkan awalnya ia ragu putrinya mengikuti Grand Final Pesona Batik Nusantara di Jakarta, namun melihat minat yang begitu besar ia pun mengizinkan dan mendukung putrinya untuk mencoba ajang bergengsi tersebut. Selain itu, ia menuturkan selalu mendampingi Chelsea dalam setiap latihan sebelum mengikuti lomba dan berbagai kegiatan yang digeluti putrinya.

“Sebagai orang tua, saya berusaha semaksimal mungkin mendukung semua kegiatan Gabrielle dan mengarahkan agar Gabrielle dapat memberikan yang terbaik,” ujar Siska.

Siska berharap di ajang Pemilihan Putra Putri Batik Pesona Nusantara 2018 yang akan berlangsung (30/3) – (1/4) di Jakarta nanti putrinya dapat mempersembahkan yang terbaik sebagai finalis asal Purbalingga. Pakaian yang akan digunakan saat Grand Final, lanjutnya merupakan hasil karya Heppy pemilik Griya Batik Lestari Yogyakarta.

“Semoga anak saya bisa menampilkan yang terbaik sehingga dapat mengharumkan nama baik Purbalingga,” ungkapnya penuh harap.

Ia pun memohon dukungan dari semua pihak terutama masyarakat Purbalingga untuk membantu mengirimkan vote sms sebagai dukungan untuk Chelsea. Caranya ketik LSS(spasi)A#GABRIELLE kirim ke 99386.

“Kepada segenap teman, saudara dan seluruh warga Purbalingga kirim yang banyak ya smsnya untuk Chelsea, terima kasih,” pinta Siska. (muhammad nur)

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!