Cari Kayu Bakar, Tewas Tertimpa Pohon

By: On: Dibaca: 92,748x
Cari Kayu Bakar, Tewas Tertimpa Pohon

Sahid (51) warga RT 3 RW 5 Dukuh Tengah, Desa/Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang tewas setelah tertimpa pohon pinus saat ia sedang mencari kayu bakar di pekarangan wilayah RT 1 RW 2 Desa/Kecamatan Karangreja, Rabu (9/9) sore.

Kepala Polsek Karangreja, Ajun Komisaris Bambang Sidik, kemarin menjelaskan, sebelum kejadian, beberapa warga setempat tengah menebang kayu pinus di pekarangan milik Darto. Usai menebang, mereka lalu membereskan kayu tersebut. Namun mereka dikagetkan dengan sesosok tubuh yang berada di bawah batang pohon tersebut.

“Ternyata tanpa sepengetahuan penebang, korban tertimpa batang pohon pinus yang ditebang. Saat dicek ternyata sudah meninggal. Salah satu dari mereka lalu melaporkan kejadian itu ke kami,” terangnya.

Kapolsek dan anggotanya bersama tim Inafis Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Purbalingga lalu mendatangi lokasi kejadian. Tim medis dari Puskesmas Karangreja juga ikut datang. Hasil visum menyebutkan, korban mengalami luka parah di bagian kepala dan badan korban.

“Setelah diperiksa oleh tim medis dan diidentifikasi oleh Inafis, korban lalu diantar ke rumah duka di Desa Belik, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang untuk dimakamkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satreskrim Polres Purbalingga, Ajun Komisaris Djunaidi mengatakan, kasus itu diselesaikan secara diversi atau musyawarah kekeluargaan. Sebab korban meninggal bukan akibat disengaja oleh para penebang kayu.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!